Dua Warga di Pesbar Sembuh Dari Corona

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), memastikan dua orang warga Pekon Marang, Kecamatan Pesisir Selatan yang sebelumnya terjangkit Coronavirus Disease (Covid-19) dinyatakan sembuh atau negatif setelah hasil swab test beberapa waktu lalu telah keluar.

Kadiskes Pesbar Tedi Zadmiko, S. Km., melalui Kabid P2P Lisma Yunita, S.St., mengatakan hasil swab test kedua warga yang dilaksanakan pada senin (15/6) lalu telah keluar pada jumat (19/6) dan hasilnya sudah negatif. 

Bacaan Lainnya



“Alhamdulillah dua warga yang di Pesisir Selatan hasilnya negatif, setelah hasil swab test keduanya kita terima pada Jumat kemarin,” kata dia.

Lanjutnya, dengan sembuhnya dua orang warga di Pesisir Selatan itu, maka jumlah warga terjangkit Covid-19 tinggal dua orang lagi yang berada di Kecamatan Waykrui. 

“Sekarang jumlah warga yang terjangkit Covid-19 tinggal dua orang lagi, satu orang yang kita swab ulang hasilnya masih positif, sedangkan satu orang lagi belum dilakukan swab karena menolak untuk swab ulang,” jelasnya.

Menurutnya, pihaknya masih akan mengupayakan agar satu warga yang menolak melakukan swab ulang itu bisa mengikuti swab ulang, hal itu agar bisa diketahui apakah hasilnya negatif atau masih positif. 

“Kalau mereka menolak swab ulang, kita tidak tahu apakah masih ada virus atau tidak, karena hanya melalui swab test itu virus corona bida dideteksi, kita harap dalam waktu dekat ada upaya dari tim gugus tugas kabupaten,” ujarnya. (ygi/mlo)



Pos terkait