Dua Warga Lambar Korban C3 Terima Penyerahan Barang Bukti

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Karyono dan Jumron warga Kabupaten Lampung Barat menerima penyerahan barang bukti (BB) berupa dua kendaraan roda dua (R2) hasil ungkap Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan (Curas), Pencurian dengan Pemberatan (Curat), dan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) yang berhasil diungkap oleh Polres Lampung Barat.

Penyerahan BB tersebut dilakukan langsung oleh Kapolda Lampung Irjen Pol. Drs. Hendro Sugiatno, MM., di Mapolda setempat Senin (28/6).

Bacaan Lainnya

Kasatreskrim Polres Lambar AKP Made Silpa Yudiawan, SIK, SH, MH., mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri Haryadi, SIK, MH., yang turut mendampingi kedua warga dalam penerimaan BB tersebut mengungkapkan, keduanya merupakan korban tindak kejahatan yang berhasil diungkap oleh pihaknya. 

“Dua kendaraan yakni Honda Beat Warna white Blue diserahkan kepada Karyono selaku pemilik, dan juga Honda Vario warna hitam diserahkan kepada Jumran yang juga sebagai pemilik dan mereka ini adalah korban tindak kejahatan, dan kasusnya berhasil kami ungkap,” ungkap Made. 

Sementara itu, dalam rilis yang disampaikan pada acara yang digelar di Lobby Mapolda yang dihadiri oleh Dirkrimum, Kabid Humas Polda Lampung,dan Para Kasat Serse Polres Jajaran Polda Lampung tersebut dalam Periode 18 Mei 2021, sampai dengan 27 Juni 2021 selama kurun waktu kurang lebih 1 bulan, Polda Lampung dan jajaran satreskrim Polres Jajaran Polda Lampung berhasil melakukan ungkap kasus C3 sebanyak 241 kasus, dan berhasil mengamankan 270 tersangka, beberapa diantaranya dilakukan tindakan tegas terukur sebanyak 55 orang dan meninggal dunia 4 orang.

Kemudian BB yang berhasil diamankan total sebanyak 60 unit kendaraan bermotor,terdiri dari 51 unit Motor roda dua,dan mobil sebanyak 9 unit. (nop/mlo)


Pos terkait