Dua Warga Pesbar Ditemukan Tertimbun Longsor

  • Whatsapp
Proses pemulangan jenazah dua orang warga yang tertimbun longsor di Pesbar. Foto Yogi/Medialampung.co.id

Medialampung.co.id, Lemong – Dua orang warga di Pemangku Kekup, Pekilon Lemong, Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), ditemukan warga sudah meninggal, akibat rumah yang ditempati tertimbun material longsor, pada sabtu dini hari sekira pukul 00.00 WIB.

Kapolsek Pesisir Utara AKP Suhairi mengatakan pada pukul 09.00 WIB sejumlah warga menemukan rumah korban sudah tertimbun material longsor akibat hujan deras yang terjadi pada sabtu dini hari.

“Kedua korban pertama kali ditenukan oleh sejumlah warga yang sedang berkelilinh, karena jarak antara rumah satu dan rumah lainnya berjauhan sehingga baru diketahui warga pada pagi hari,” kata dia.

Dijelaskannya dua warga yang meninggal dunia itu adalah Masmadi (55) dan Baini (50), keduanya merupakan warga Pekon Mandiri Swjati, Kecamatan Krui Selatan, yang sedang berkebun di Pemangku Kekup tersebut.

“Kedua korban langsung dievakuasi oleh warga dan dibawa ke puskesmas lemong, selanjutnya dibawa kerumah duka di Pekon Mandiri Sejati untuk disemayamkan,” jelasnya.

Perwira menengah ini menambahkan, untuk memastikan kondisi wilayah bencana yang terjadi disejumlah titik Kecamatan Lemong tetap aman dan kondusif, pihaknya telah menempatkan seluruh petugas diwilayah bencana itu.

“Untuk memastikan kemanan dan keselamatan warga dan sebagai antisifasi bencana susulan, oihaknya telah menempatkan petugas diseluruh lokasi bencana,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga mengavakuasi seluruh masyarakat yang berada dipedukuhan agar turun ke pekon induk, sebagai antisifasi terjadinya longsor susulan. (yog/mlo)



Pos terkait