Dubes Indonesia Untuk Panama Kader PBB Akan Promosikan Wisata Kabupaten TubaBa 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Duta Besar (Dubes) dan Berkuasa Penuh Indonesia untuk Panama, Sukmo Harsono yang baru dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka beberapa waktu lalu melakukan kunjungan ke Lampung  dalam rangka memenuhi undangan Bupati Tulangbawang Barat (TubaBa), Umar Ahmad, S.P., dalam rangka mempromosikan wisata dan budaya lokal setempat ke dunia internasional khususnya Panama.

Duta Besar Indonesia untuk Panama beserta rombongan yang juga merupakan wakil ketua umum partai besutan Yusril Ihza Mahendra Partai Bulan Bintang (PBB) diterima langsung oleh  Bupati Tulangbawang Barat di Cottage Barugo. 

Setelah berbincang santai beliau mengajak Dubes berkeliling di tempat wisata Uluan Nughik yang merupakan salah satu objek wisata andalan kabupaten tersebut.

Pada kesempatan ini, Umar mengatakan TubaBa akan terus berbenah meningkatkan kualitas wisata.

“Kabupaten Tulangbawang Barat terus berbenah untuk meningkatkan kualitas ataupun kuantitas daripada objek-objek wisata yang ada. Saat ini kunjungan wisata menunjukkan hal positif yang setiap waktu bertambah,” katanya.

Lanjutnya, dengan meningkatnya kunjungan wisata berdampak bagus pula bagi peningkatan ekonomi masyarakat sekitar karena industri rumah tangga berupa kerajinan dan juga masyarakat menyiapkan hidangan makanan dan minuman ke pengunjung.

Sukmo Harsono juga sangat mengapresiasi ide-ide cemerlang dari Bupati Umar yang sudah dua periode masa jabatannya.

Ia juga mengatakan bahwa Bupati Umar seorang yang visioner dalam mengembangkan daerahnya terutama di bidang wisata dan budaya, bahkan ia menyebut bupati anti mainstream.

“Saya ucapkan terima kasih atas sambutan yg sangat hangat ini, serta dengan langkah konkrit pak bupati dengan menghibahkan lahan seluas 1 hektar kepada kedutaan besar panama untuk Indonesia sebagai langkah nyata dan keseriusan dalam menjalin kerjasama untuk lebih mengenalkan daerah setempat ke mancanegara khususnya panama,” tutup Sukmo. (*/mlo)




Pos terkait