Duh, Dinkes Metro Kesulitan Melakukan Cari Data Masyarakat Pernah Kontak Dengan Pasien Covid-19

  • Whatsapp
Kadinkes Kota Metro Erla Adriyanti

Medialampung.co.id – Petugas Kesehatan kesulitan melacak 64 orang yang di tracking (pelacakan) merupakan pasien dari petugas Medis Positif Covid-19 yang bekerja di salah satu puskesmas di Kecamatan Metro Timur.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Metro Erla Adriyanti menuturkan dari 109 orang yang terdata melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19, pihaknya telah melakukan Rapid Test terhadap 45 orang.

Bacaan Lainnya



“Dari 45 orang itu semua nya non reaktif, namun sisanya kita masih melakukan penelusuran lebih lanjut, karena data yang kita peroleh mereka adalah pasien yang sempat kontak ditempat kerja positif Covid-19,”tuturnya, Jumat (8/5).

Meski begitu pihaknya akan terus melakukan tracking terhadap masyarakat yang pernah kontak,”Karena datanya di Puskesmas itu cuma ditulis dari Kelurahan saja, gak disertakan RT/RWnya sehingga sulit dilacak,”ungkapnya.

Pihaknya pun telah meminta 109 orang yang pernah kontak tersebut untuk mengisolasi mandiri selama 14 hari, dan melapor jika ada keluhan,”Ya sudah di Rapid Test akan ditest lagi tujuh hari kemudian,”ujarnya.

Untuk itu Erla pun menghimbau bagi masyarakat merasa pernah melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19 untuk melapor dan dilakukan Rapid Test,”Rapid Test gratis,”tegasnya.(pip/mlo)



Pos terkait