Duh, Ponpes Nurul Qur’an Daya Murni Kebanjiran

  • Whatsapp
Foto rrn/medialampung.co.id

Medialampung.co.id – Akibat curah hujan di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) pada Senin (20/1) malam hingga Selasa (21/1) dini hari membuat debit air sungai meningkat, salah satunya yakni di aliran Sungai Way Tulung Bileu di Kelurahan Daya Murni, Kecamatan Tumijajar meluap.

Akibatnya, Pondok Pesantren (ponpes) Nurul Qur’an di Lingkungan 2 RW 2 RT 2 Kelurahan Daya Murni yang berada tepat di sisi sungai ikut terendam banjir dengan ketinggian 50-75 centimeter.

Bacaan Lainnya



Luapan sungai sempat menggenangi ruang kelas dan asrama santri. Para santri pun terpaksa diungsikan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Genangan air saat ini sudah berangsur surut, namun pihak ponpes tetap khawatir banjir kembali terjadi. Hal ini melihat tanda-tanda masih akan turun hujan di wilayah setempat. Selain itu, debit air saat ini juga masih rata dengan drainase.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, semua aman. Tapi akibat banjir ini, terpaksa aktivitas KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) di ponpes ini untuk sementara dihentikan. Sebab, kondisinya tidak memungkinkan untuk melakukan aktivitas seperti biasanya,” ungkap Jasudin, Penasehat Ponpes Nurul Qur’an, Selasa (21/1) siang. (rnn/mlo)



Pos terkait