Dukung Industri Agro, Diskoprindag Siapkan Sejumlah Bantuan

  • Whatsapp
Kabid Industri Diskoprindag Kabupaten Lambar Selamat Riadi

Medialampung.co.id – Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Dikoprindag) Kabupaten Lambar tahun ini menyiapkan sejumlah bantuan untuk masyarakat, kelompok dan pelaku usaha.

“Bantuan yang kita siapkan tahun ini mulai dari pengaduk dodol, mesin bubuk kopi, oven gas, mesin perajang, wajan besar hingga Sealer,” ungkap Kabid Industri Selamat Riadi mendampingi Kepala Diskoprindag Yudha Setiawan, S.I.P.

Bacaan Lainnya



Dipaparkannya, untuk bantuan pengaduk dodol akan dialokasikan untuk KWT Raflesia Torakur Kecamatan Sukau, KWT Sekar Wangi Kecamatan Sekincau dan kelompok Putri Kembar Kecamatan Balikbukit.

Lalu mesin bubuk kopi tiga unit akan dialokasikan kepada kelompok Pandan Hill Coffee Kecamatan Sumberjaya, Liwa Home Coffee Kecamatan Balikbukit dan Ni. Nyoman Ratningsih warga Kecamatan Waytenong. 

Kemudian, untuk bantuan oven gas ada lima unit  akan disalurkan kepada pelaku usaha kue adat Dua Putri Kecamatan Balikbukit , kue adat Barokah Kecamatan Balikbukit, kue adat Ama Kecamatan sukau, kue adat Nurmega Kecamatan Balikbukit dan aneka kue kering Mulyana di Kecamatan Balikbukit. 

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan bantuan mesin perajang keripik sebanyak lima unit  yang akan dialokasikan untuk pelaku usaha Keripik Acha dan keripik Rara Kecamatan Balikbukit, kWT Mas Kecamatan Gedungsurian, KWT Sehati Kecamatan Batubrak dan Kasih Prima Kecamatan Gedungsurian sedangkan untuk wajan besar akan dialokasikan untuk pelaku usaha Keripik Acha Kecamatan Balikbukit, Keripik Rara Kecamatan Balikbukit dan Keripik Sehati Kecamatan Batubrak.

“Untuk bantuan Sealer sebanyak 10 unit akan dialokasikan untuk KWT Mas dan Kasih Prima Kecamatan Gedungsurian, KWT Semang Seniang Sekhi Kecamatan Batubrak, pelaku usaha Siti Keripik Kecamatan Balikbukit, Godong Ijo Kecamatan sukau dan KWT Mawar Melati di Kecamatan Balikbukit,” ungkap dia seraya menambahkan, sejumlah bantuan tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Lambar tahun 2020 melalui kegiatan pengembangan industri agro.

Dengan adanya sejumlah bantuan tersebut diharapkan bermanfaat bagi penerima serta produk yang dihasilkan masyarakat, kelompok dan pelaku usaha tersebut tidak kalah saing dengan produk lainnya. (lus/mlo)



Pos terkait