Dukung Kabupaten Konservasi, DPK-IKAPTK Tanam Pohon di KRL

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dewan Pengurus Kabupaten Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPK-IKAPTK) Lampung Barat melaksanakan penanaman pohon dan silaturahmi DPK IKAPTK Lambar di Kebun Raya Liwa (KRL) Kecamatan Balikbukit, Jumat (13/12).

“Kami sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan penanaman pohon ini karena menjadi bukti nyata gerakan kita dalam mendukung program pemerintah Kabupaten Lampung Barat sebagai Kabupaten Konservasi,” ujar Wakil Bupati Drs. Hi. Mad Hasnurin dalam sambutannya.

Bacaan Lainnya


Kata dia, konservasi alam berarti adalah suatu manajemen terhadap alam untuk melindungi makhluk hidup pada suatu lingkungan. Hal tersebut pula yang saat ini menjadi konsen utama Kabupaten Lampung Barat dengan memberikan kontribusi nyata dalam pelestarian alam. kepada seluruh komponen masyarat untuk bisa berperan dalam mendukung kabupaten konservasi, salah satunya dengan gerakan menanam pohon.

“Diharapkan dengan diadakannya penanaman pohon ini, kawasan sekitar menjadi lebih aman dan stabil dalam menghadapi kemungkinan bencana alam yang datang,” ucapnya

Masih kata Mad Hasnurin, kegiatan penanaman pohon untuk penghijauan ini merupakan upaya jangka panjang. “Hasil kegiatan ini baru dapat kita rasakan manfaatnya di masa depan. karena itu, marilah kita jaga dan pelihara bersama pohon yang kita tanam pada hari ini sehingga dapat tumbuh dengan baik, agar kelak generasi mendatang dapat memetik hasilnya, yaitu menikmati kualitas lingkungan yang semakin baik,” kata dia.

Sementara Ketua DPK IKAPTK Drs. Daman Nasir, M.P menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini dalam rangka mendukung kabupaten konservasi, memperingati hari korpri ke 48, memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-55, memperingati hari Puspaga dan dirangkai silaturahmi bersama DPK-IKAPTK. “Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat tali silaturhami dan bermanfaat bagi kita,” pungkas dia. (lus/mlo)



Pos terkait