Dukung Kebijakan Pemerintah, Polsek Blambangan Umpu Pasang Spanduk Larangan Mudik

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka mengantisipasi melonjaknya kasus positif Covid -19 menjelang Hari Raya Idul Fitri, Polsek Blambangan Umpu pasang spanduk larangan mudik lebaran, Senin (26/4). 

Spanduk dipasang di tempat strategis dan keramaian yang ada di persimpangan jalan memungkinkan masyarakat  dapat melihat dan membacanya. 

Bacaan Lainnya


Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung melalui Kapolsek Blambangan Umpu Kompol Edy Saputra, mengatakan bahwa Pemerintah telah menetapkan larangan mudik lebaran bagi masyarakat. 

Larangan ini berkaca pada kejadian yang menyebabkan gelombang kedua kenaikan kasus Covid-19 di India akibat mobilitas masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Tercatat per 22 April 2021, kasus Covid-19 di India mencapai 315.802 per hari. 

Hal tersebut disebabkan penerapan protokol kesehatan yang tidak maksimal walau 108 juta warga India telah divaksin. 

Untuk mengantisipasi kejadian serupa di indonesia, khususnya Kabupaten Waykanan kami siap mendukung kebijakan pemerintah dengan melakukan salah satu upaya dalam memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat melalui pemasangan spanduk larangan mudik lebaran. 

Kegiatan peniadaan mudik ini, sebagaimana yang tertuang dalam Surat Edaran Kasatgas Covid-19 No.13/2021 dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 2021/1442 H pada tanggal 6-17 Mei 2021. 

“Satuan Tugas Penanganan Covid-19 merilis aturan tambahan terkait larangan mudik Lebaran 2021. Dalam aturan tersebut, Pemerintah memperluas periode larangan mudik Lebaran 2021 mulai 22 April hingga 24 Mei 2021,” Imbuh Kapolsek.(wk1/mlo)




Pos terkait