Dukung KLA dan Literasi, RSUDAU Siapkan Ruang Ramah Anak

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka mendukung terwujudnya Kabupaten Ramah Anak (KLA) dan Kabupaten Literasi, maka Rumah Sakit Umum Daerah Alimuddin Umar (RSUDAU) menyiapkan Ruang Ramah Anak.

Direktur RSUDAU dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B., mengatakan, pembangunan ruang Ramah Anak tersebut dengan mempertimbangkan segi keamanan dan kenyamanan para anak-anak dalam bermain dan tentunya dilengkapi dengan sejumlah fasilitas khususnya alat bermain anak.

Bacaan Lainnya



“Selain fasilitas bermain seperti perosotan dam lainnya, di dalam ruang Ramah Anak tersebut juga disediakan berbagai macam buku bacaan anak-anak, sehingga keberadaan ruang Ramah Anak tersebut sekaligus sebagai bentuk dukungan dalam mewujudkan Lambar serbagai kabupaten literasi,” ujarnya.

Dikatakan Wawan—sapaan Widyatmoko Kurniawan—ruang Ramah Anak tersebut difungsikan untuk para anak-anak yang sedang menunggu orang tua atau saat menunggu gilirannya berobat.

“Lokasinya berada dekat dengan ruang poli klinik, sehingga jika ada anak-anak yang sedang menunggu waktu berobat, atau sedang menemani orang tuanya bisa bermain atau memanfaatkan ruangan tersebut untuk membaca buku,” ujarnya. (nop/mlo)



Pos terkait