Dukung Pelayanan Kesehatan pada Perayaan Lebaran, Tim Ambulance Hebat Disiagakan

Medialampung.co.id – Ambulance hebat yang menjadi salah satu fasilitas kendaraan untuk menunjang pelayanan kesehatan bagi masyarakat terus berperan untuk memberikan layanan kesehatan termasuk pada perayaan lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Seperti pada setiap perhelatan peta sekura cakak buah maupun di berbagai pesta perayaan lebaran lainnya. Hal itulah yang dilakukan tim ambulance hebat UPT Puskesmas Kenali sebagai bentuk komitmen memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat.

Bacaan Lainnya


Kepala UPT Puskesmas Kenali Romaita, S.St,  mengatakan, dengan memanfaatkan fasilitas kendaraan yang ada pihaknya memberikan pelayanan secara mobile, untuk melakukan penanganan apabila sewaktu-waktu dibutuhkan penanganan medis.

“Pelayanan ini juga untuk membuktikan bahwa ambulance hebat memberi kemudahan dan bisa digunakan dengan berbagai fungsi sesuai kebutuhan yang diinginkan untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan masyarakat,” kata Romaita.

Hingga saat ini, lanjutnya, para petugas Puskesmas dan petugas ambulance hebat aktif keluar masuk setiap pekon untuk memberikan pelayanan kesehatan salah satunya mengedukasi masyarakat untuk dapat mengikuti vaksinasi Covid-19 hingga dosis ketiga.

“Jadi dengan berkeliling ke setiap pekon kita terus  mengajak masyarakat mengikuti program vaksinasi sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk benar-benar mengakhiri pandemi Covid-19,” imbuhnya. 

Disisi lain, Romaita menambahkan bahwa keberadaan fasilitas ambulance hebat selama ini telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Misalnya, untuk membantu masyarakat yang sakit menuju Puskesmas, terutama banyak digunakan untuk merujuk pasien yang hendak menjalani persalinan.

“Jadi keberadaan dan fungsinya selama ini betul-betul telah dirasakan masyarakat, tak terkecuali di daerah terpencil sehingga mengenai pitu program pemkab salah satunya bidang kesehatan kini telah dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat tak terkecuali di kecamatan Belalau,” tutupnya.(edi/mlo)


Pos terkait