Dukung Pembangunan SPAM BNS, Pemkab Lambar Siapkan Rp900 Juta

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Pemkab Lampung Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyiapkan anggaran sebesar Rp900 juta lebih, untuk mendukung pembangunan Sistem Persediaan Air Bersih (SPAM) Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS) yang akan mulai dilakukan Pembangunan Oleh Kementrian PUPR tahun anggaran 2020 ini.

Kepala Dinas PUPR Lambar Ir. Sudarto mengungkapkan, untuk kegiatan yang akan dilaksanakan pihaknya berupa land clearing, pembangunan jalan, dan rumah jaga petugas.

Bacaan Lainnya



“Kalau yang menjadi tanggungjawab pemerintah daerah itu jalan, persiapan lahan sama rumah jaga, itu kita anggarkan sebesar Rp900 juta lebih,” ungkap Sudarto.

Dijelaskan, untuk item kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Kementrian PUPR hingga saat ini belum diketahui pasti, hanya saja kemungkinan besar akan lebih dahulu menbangun bendungan dan jaringan.

“Kita masih menunggu juga data dari pusat apa saja yang akan mereka bangun tahun ini, namun sepertinya bendungan dan jaringan, dan untuk pelaksanaannya diawali dengan lelang padpada Maret atau April mendatang, sehingga kemungkinan besar akan mulai dilaksanakan pertengahan tahun ini,” kata dia.

Seperti diketahui, SPAM BNS dipastikan akan mulai dibangun pada tahun anggaran 2020 ini.

Hal tersebut terungkap dari hasil Audiensi yang dilakukan Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus, didampingi Kepala Dinas PUPR Lambar Sudarto, Kepala Diskominfo Maidar, Direktur PDAM Limau Kunci Pistorik, dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Mazdan, dengan Direktur Pengembangan SPAM Kementrian PUPR Yudha Mediawan, dan Dirjen Cipta Karya Danis Hidayat Sumadilaga, Jum’at (21/2) lalu. (nop/mlo)



Pos terkait