Dukung Pembangunan Unila II, Dinas PU Waykanan Bersihkan Gedung Eks RSUD ZAPA

  • Whatsapp
Pj. Kepala Kampung Negeri Baru Gajahtera, S.H., M.H.

Medialampung.co.id – Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Waykanan, melakukan pembersihan di gedung eks RSUD ZAPA yang kini menjadi Kantor Kecamatan Sementara Umpu Semenguk. 

Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan dan persiapan untuk menyambut tim dari Universitas Lampung yang akan meninjau lokasi tersebut, pada tanggal 14 Juni mendatang, dalam rangka proses untuk mewujudkan pembangunan Universitas Lampung II (Unila II) di Kabupaten Waykanan.

Bacaan Lainnya


Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Waykanan Romi Ferizal, S.T., M.T., melalui Kepala Bidang Tata Ruang dan Perumahan Rakyat Ishak, S.T., M.T., menyatakan, Pemkab Waykanan akan menyiapkan segala sesuatu hal yang diperlukan dalam merealisasikan pembangunan Unila II di Kabupaten Waykanan.

“Hari ini, Jumat (11/6), Dinas PU dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Waykanan sedang membersihkan gedung eks RSUD ZAPA untuk menyambut tim dari Unila yang akan meninjau lokasi kampus Unila di Kabupaten Waykanan pada tanggal 14 Juni 2021 yang akan datang,” jelasnya.

Lebih jauh Ishak menerangkan bahwa untuk saat ini pihaknya baru melakukan bersih – bersih. 

“Namun, apabila nantinya Tim dari Unila membutuhkan sesuatu hal yang lain, kami akan langsung memenuhinya,” imbuhnya.

Terpisah, Pj. Kepala Kampung Negeri Baru Gajahtera, S.H., M.H., memberikan respons yang positif pula dengan rencana pembangunan Unila II di Kabupaten Waykanan.

“Kami atas nama Pemerintahan Kampung Negeri Baru, menyambut positif dengan hadirnya Universitas Lampung di Kampung Negeri Baru. Kami juga akan mendukung penuh, karena hal ini tentulah sangat baik untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Waykanan,” tuturnya.

Gajah Tera juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Kabupaten Waykanan H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M., karena telah memikirkan program yang bermanfaat bagi masyarakat banyak seperti Pembangunan Unila di Kabupaten Waykanan.

“Kalau sampai terealisasi nanti, ini merupakan sumbangan terbesar dari Bapak Bupati Adipati Surya untuk masyarakat Waykanan,” ujar Gajah Tera.(wk1/mlo)




Pos terkait