Dukung Penataan Kota Liwa, Pemkab Lambar Anggarkan Rp24,599 Miliar

  • Whatsapp
Sekretaris Bappeda Indra Gunawan

Medialampung.co.id – Dalam rangka mendukung penataan Kota Liwa. Pemkab Lambar tahun ini menganggarkan dana sebesar Rp24,599 miliar lebih.

Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Indra Gunawan mendampingi Kepala Bappeda Agustanto Basmar mengungkapkan, Pemkab telah mempersiapkan sejumlah kegiatan dalam rangka mendukung penataan Kota Liwa, antara lain pengelolaan kebun raya Liwa (KRL), pengelolaan taman keanekaragaman hayati di luar kawasan hutan, pembangunan gedung budaya, rehab kantor Camat Balikbukit.

Bacaan Lainnya


Lalu penanganan sampah dengan melakukan pemilahan, pengumpulan, pengangkutan, pengolahan dan pemrosesan akhir sampah di TPA/TPS, rehabilitasi Masjid Al Mansur Pasar Liwa Kecamatan Balikbukit, pemasangan paving Block gedung TIC, renovasi ruang data dan informasi gedung BPP, fasilitasi pengelolaan sarana distribusi perdagangan (pembuatan TP3R Pasar Liwa).

Selain itu, kata dia, akan ada juga sejumlah kegiatan peningkatan jalan lingkungan, seperti peningkatan jalan Lingkungan Sukamenanti II Kelurahan Pasar Liwa Kecamatan Balikbukit, peningkatan jalan Sebarus-Empulau Ulu, peningkatan jalan Jatimulyo Kelurahan Pasarliwa Kecamatan Balikbukit, serta peningkatan jalan Komplek Kodim 0422 LB, serta peningkatan jalan Lingkungan Seranggas Umbul Kerudung Kelurahan Pasar Liwa. Lalu, pembangunan sarana, prasarana dan Utilitas Sekolah (Paving) SMPN Sekuting Terpadu, dan pembangunan ruang perpustakaan beserta perabotnya SD IT Khoiru Ummah.

“Dengan adanya sejumlah kegiatan itu, kita berharap Kota Liwa akan lebih tertata, terlihat indah dan rapi sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang berkunjung,” harapnya

Lanjut dia, untuk teknis kegiatan antara lain ada di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), UPTD Kebun Raya Liwa, serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. 

“Dengan digelontorkan sejumlah anggaran tersebut diharapkan keberadaan Kota Liwa akan lebih tertata dengan baik, serta lebih rapi dan indah,” pungkasnya. (lus/mlo)


Pos terkait