Dukung Pencegahan Covid-19, Pekon Pelitajaya Bagikan 1.000 Masker Kain

  • Whatsapp
foto yan/mlo

Medialampung.co.id-  Dalam rangka mendukung pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19), Pemerintahan Pekon Pelitajaya Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) membagikan 1.000 masker kain untuk warga pekon setempat, Senin (6/4).

Peratin Pekon Pelitajaya, Wawan Ardi Saputra, S.H., mengatakan  pembagian masker itu sebagai upaya pencegahan Covid-19 agar virus corona tidak sampai menyebar di Kabupaten setempat, salah satunya dengan kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker ketika berada di luar rumah.

Bacaan Lainnya


“Kita menyiapkan sebanyak 1.000 masker kain, yang dibagikan ke setiap rumah sesuai kebutuhan masing-masing jumlah anggota keluarga,” katanya.

Dijelaskannya, pihaknya memilih masker kain untuk dibagikan ke masyarakat karena masker kain lebih mudah di dapat dibandingkan dengan masker khusus seperti di apotek atau tempat lainnya. Selain itu, penggunaan masker kain lebih awet, artinya bisa digunakan berkali-kali asalkan harus rajin dicuci agar bersih kembali.

“Kita berharap semua masker yang telah diberikan ke masyarakat di Pekon Pelitajaya ini bermanfaat dan kita juga minta kesadaran masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Ditambahkannya, selain pembagian masker kain secara gratis untuk masyarakat, sebagai upaya pencegahan Covid-19 itu seluruh perangkat Pekon Pelitajaya juga kembali melakukan penyemprotan dengan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum dan ke rumah-rumah warga.  

Selama masa darurat Covid-19, pihaknya juga berharap masyarakat setempat yang pulang kampung dari luar daerah seperti dari wilayah Pulau Jawa, untuk tetap mematuhi instruksi dari pemerintah, yakni dengan isolasi mandiri selama 14 hari sejak kedatangannya di kampung halaman. Sebab, hingga kini sudah banyak warga setempat yang pulang kampung dari luar daerah.

“Kita berharap warga bisa melakukan isolasi mandiri dan akan mendapat pemantauan dari Pekon dan petugas kesehatan,” pungkasnya. (yan/d1n/mlo)




Pos terkait