Dukung Penghijauan, Polres Waykanan Bersama Warga Tanam Pohon

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka mendukung program penghijauan yang terus digaungkan oleh Pemerintah, Polres Waykanan bersama masyarakat menggelar penanaman pohon di lingkungan tanah Polri yang terletak di Bukit Jambi Kampung Gunung Katun Kecamatan Baradatu Kabupaten Waykanan, 

Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung memimpin langsung penanaman puluhan jenis pohon yang ditanam diatas tanah seluas 17 hektar itu antara lain tanaman buah, durian, alpukat, nangka serta tanaman keras lainnya.

Bacaan Lainnya

“Sebelum dibangun untuk kepentingan Polri nantinya Tanah ini akan kami. Manfaatkan sebaik-baiknya melalui koperasi yang telah dibentuk untuk mensejahterakan anggota Polres Waykanan, Selain itu, pemanfaatan lahannya sesuai dengan perintah Presiden dan menjadi pemasukan bagi negara dari sektor PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak).” tegas AKBP Binsar Manurung. 

Lebih jauh, Kapolres menekankan bahwa Koperasi Konsumen Mitra Bhayangkara Polres Waykanan dapat memberi gambaran bagaimana pola kemitraan dan koordinasinya dengan KPPN (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara).

Mulai dari penghitungan sewa lahan milik Negara, apa yang akan ditanam dan dikerjasamakan dengan siapa, sehingga kedepan penghasilannya dapat memberikan nilai tambah terhadap Anggota Polri di Waykanan,” imbuh AKBP Binsar Manurung

Sementara itu, Pj. Kepala Kampung Gunung Katun Andi Irawan menyampaikan apresiasi masyarakat Kampung Gunung Katun kepada Kapolres dan rombongan yang telah melakukan kegiatan Polri Peduli Penghijauan di Tanah Milik Polri Dusun 7 Bukit Jambi Kampung Gunung Katun Kecamatan Baradatu Kabupaten Waykanan tersebut. 

“Besar harapan kami Kedepan antara masyarakat Kampung Gunung katun dengan anggota Polri agar dapat sama-sama saling menjaga dan melestarikannya agar dapat bermanfaat,” ungkapnya.(wk1/mlo)


Pos terkait