Dukung Peningkatan Produksi Padi, Lambar Bakal Dapat Bantuan 25 Ton Benih Padi Inbrida 

Kabid Tanaman Pangan DTPH Lambar Onni Violetta Saragi

Medialampung.co.id – Dalam rangka mendukung peningkatan produksi padi, Kabupaten Lambar tahun ini akan mendapatkan bantuan benih padi inbrida seluas 1.000 Hektar (Ha) dari DTPH Pemerintah Provinsi Lampung melalui kegiatan pengembangan padi tahun 2022.

“Lampung Barat akan mendapatkan bantuan benih padi dari Pemerintah Provinsi sebanyak 25 ton untuk lahan seluas 1.000 hektar,” ungkap Kabid Tanaman Pangan Lambar Onni Violetta Saragi mendampingi Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (DTPH) Rusdi, Jumat (14/1)

Onni menjelaskan, lahan seluas 1.000 Ha yang akan ditanami benih padi inbrida tersebut rencananya akan dialokasikan untuk kelompok tani dan gabungan kelompok tani di Kecamatan Bandarnegeri Suoh.

“Alasan kenapa bantuan tersebut akan dialokasikan ke Bandar Negeri Suoh karena tahun lalu hanya kecamatan tersebut yang mengajukan usulan ke Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura untuk bantuan benih padi,” tegasnya. 

Kata dia, per hektar nanti akan ditanami 25 kilogram benih padi sehingga total bantuan benih sebanyak 25 ton.

“Bantuan tersebut nanti akan dialokasikan pemerintah provinsi pada saat menjelang musim tanam Maret atau April mendatang,” kata dia.

Onni berharap dengan adanya bantuan benih padi tersebut akan membantu kelompok tani untuk penyediaan benih tanaman padi. “Mudah-mudahan saja bantuan benih ini dapat bermanfaat bagi petani sehingga pada akhirnya nanti dapat meningkatkan produksi pangan dan pendapatan petani,” pungkas dia. (lus/mlo)

Pos terkait