Dukung Percepatan Penanganan Covid-19, Kodim KBL Kembali Gelar Vaksinasi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Komando Distrik Militer (Kodim) 0410/KBL kembali menggelar kerjasama dengan Tenaga Kesehatan Rumah Sakit Dinas Kesehatan Tentara (RS DKT) Lampung pada pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 kepada Masyarakat, yang berlangsung di Makodim 0410/KBL Jalan Imam Bonjol, Kota Bandarlampung, Rabu (18/8)

Pasi Ops Kodim 0410/KBL Mayor Inf Dja’far mengatakan, kegiatan ini merupakan vaksinasi dosis kedua berjenis Sinovac yang diperuntukkan kepada masyarakat Kota Bandarlampung.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, antusias masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi tersebut masih terbilang tinggi, hal itu dapat terlihat dengan terus meningkatnya peserta vaksinasi melakukan antrian untuk di vaksin,” ungkapnya

Sementara Sindu Budi Setiawan (34) warga Labuhan Ratu, menyambut gembira pelaksanaan vaksinasi yang digelar di Makodim 0410/KBL.

“Ya, hari ini jadwal saya untuk melakukan vaksinasi dosis kedua. Alhamdulillah tidak ada dampak negatif apapun yang dirasakan, baik itu dosis pertama maupun dosis kedua,” kata Dia

Menurutnya, program vaksinasi merupakan upaya Pemerintah dengan tujuan agar masyarakat tetap sehat dan tidak mudah terpapar Covid 19.

Vaksinasi ini guna memberikan Herd Immunity kepada masyarakat, dengan maksud membentuk kekebalan kelompok atau kekebalan kawanan sebagai bentuk perlindungan tidak langsung dari penyakit menular yang terjadi ketika sebagian besar populasi menjadi kebal terhadap infeksi, sehingga individu yang tidak kebal ikut terlindungi.

“Untuk itu, sebagai masyarakat Kota Bandarlampung, saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah, para Nakes wabil khusus kepada Kodim 0410/KBL yang terus menggelar dan melayani masyarakat melalui vaksinasi ini. Semoga hal ini menjadi amal Ibadah dan Pandemi Covid 19 segera berakhir,” tutupnya. (*/mlo)


Pos terkait