Dukung Perekonomian Daerah, BRI Gelar Program Padat Karya

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Upaya PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. untuk berperan dalam mendorong perekonomian terus dilakukan, dalam rangka menyambut HUT BRI ke-124, kali ini perseroan membangun dan menyediakan sarana prasarana serta infrastruktur lingkungan untuk menunjang perekonomian daerah dengan melibatkan masyarakat setempat melalui Program Padat Karya.

Program Padat Karya tersebut dilakukan di 50 titik lokasi di Indonesia di bawah supervisi 19 kantor wilayah BRI mulai dari Aceh, hingga Papua. Program ini menyasar masyarakat guna membangun sarana umum seperti jalan, irigasi, jembatan, dan lain sebagainya. Khusus untuk Kantor Cabang BRI Liwa, Program Padat Karya disalurkan untuk Pembangunan paving masjid Al-Mujahidin, yang terletak di Kelurahan Tugu Sari, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat.

“Di lokasi penyaluran bantuan tersebut melibatkan 288 warga yang nantinya akan membangun sarana umum bersama-sama. Melalui Program Padat Karya ini masyarakat dapat mempererat silahturahmi melalui kegiatan kerja bakti yang menjadi tujuan utama kegiatan Padat Karya dan diharapkan kegiatan ini dapat melengkapi sarana fasilitas umum khususnya bagi warga dan jamaah masjid Al-Mujahidin Kelurahan Tugu Sari, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat,” ungkap Pemimpin Cabang BRI Liwa, Ayub Burhan.

Lebih lanjut Beliau mengatakan bahwa Program Padat Karya yang digelar mulai pada Senin (2/12) hingga Jum’at (6/12) tersebut turut melibatkan pemerintah setempat seperti Pemerintah Daerah dalam hal ini difasilitasi oleh Bappeda Kabupaten Lampung Barat, Forum CSR Kabupaten Lampung Barat, Lurah Tugu Sari hingga Pokmas dan Jema’ah Masjid setempat.

“Dengan melibatkan pemerintah daerah, kegiatan ini diharapkan dapat sejalan dengan program-program yang sedang dilakukan oleh pemerintah setempat, dan Alhamdulillah hari ini serah terima CSR melalui Program Padat Karya untuk Pembangunan paving masjid Al-Mujahidin Kelurahan Tugu Sari tersebut diserahkan secara Symbolis kepada Lurah Tugu Sari Amir Syafarudin, ” imbuh Hari.

Selain program padat karya, Bank BRI menggelar rangkaian CSR BRI lainnya diantaranya pelatihan terhadap 10.000 UMKM, konservasi 19 sungai, pembangunan masjid dan sekolah, serta renovasi 200 rumah tidak layak huni di seluruh Indonesia. Bank BRI juga menggelar Pesta Rakyat Simpedes (PRS) yang digelar di 100 kota, dimana dalam setiap pelaksanaannya juga terdapat penyaluran bantuan CSR BRI Peduli. Rangkaian kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut peringatan HUT BRI ke-124 yang jatuh pada 16 Desember 2019. (jen/mlo)



Pos terkait