Dukung PLB, Pengemudi Angkot di Kota Bandarlampung Antusias Gunakan BBM Ramah Lingkungan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dengan mulai  dilaksanakannya Program Langit Biru (PLB) di Kota Bandar Lampung sejak Minggu (14/03), masyarakat khususnya Pengemudi Angkutan Kota (angkot) sangat antusias untuk menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) ramah lingkungan.

Hal tersebut diungkapkan Asto, Pengemudi Angkot asal Kota Bandar Lampung ini sangat mendukung Program Langit Biru. Dengan adanya PLB, dirinya dapat menggunakan BBM berkualitas dengan harga khusus.   

Bacaan Lainnya


Berbeda dengan Asto, Eko yang berprofesi sebagai Driver Ojek Online asal Bandar Lampung lebih suka menggunakan BBM Pertamax.

“Sejak dua bulan yang lalu saya gunakan Pertamax karena membuat mesin lebih bertenaga, ramah lingkungan dan mesin tidak cepat panas,” ujarnya.

Eko juga mengajak rekan Driver Ojek Online lainnya untuk menggunakan Pertamax agar dapat merasakan perubahan kenyamanan pada kendaraan.

Hal senada juga disampaikan Yudi yang juga bekerja sebagai Driver Ojek Online. Yudi lebih suka menggunakan Pertamax karena mesin lebih halus, ramah lingkungan dan tunggangannya jadi lebih bertenaga.

Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR II, Umar Ibnu Hasan mengungkapkan, sejak dimulainya PLB di Kota Bandar Lampung, pihaknya melakukan monitoring intensif di lapangan.

“Pelaksanaan PLB berjalan lancar, tidak tampak antrian kendaraan di 27 SPBU pelaksana PLB. Kalaupun ada, kami sudah antisipasi dengan pengaturan antrian termasuk dengan melibatkan aparat setempat,” beber Umar.

Program Langit Biru menyasar kepada kendaraan roda dua, roda tiga, serta kendaraan umum dan taksi plat kuning yang memang merupakan transportasi publik. Diharapkan dapat memberikan pengalaman baru dan mendorong masyarakat untuk menggunakan BBM berkualitas dan ramah lingkungan. 

“Bagi kendaraan pribadi roda empat plat hitam, saat ini Pertamina memiliki BBM Gasoline jenis Pertamax, Pertamax Turbo dan Pertalite dengan harga normal,” sambung Umar.

Pemilihan BBM yang tepat bagi kendaraan dan sesuai dengan yang direkomendasikan pabrikan, tentunya akan membuat pembakaran mesin menjadi lebih sempurna sehingga timbunan kerak di ruang pembakaran dapat dihindari.

Tentunya, apabila pemilik kendaraan menggunakan BBM dengan Research Octane Number (RON) yang tidak sesuai bisa menimbulkan kerak karbon/residu serta mesin kurang bertenaga.

“Bagi konsumen setia Pertamax Turbo, Pertamax, Pertamina Dex, dan Dexlite dengan pembelian menggunakan aplikasi MyPertamina, berlaku potongan Rp300 per liter tanpa batas maksimal periode 1 – 31 Maret 2021,” pungkas Umar.(*/mlo)




Pos terkait