Dukung Program Konservasi, DTPH Siapkan Bantuan 300 Bibit Pohon Buah

  • Whatsapp
Kabid Hortikultura Patoni, S.H

Medialampung.co.id – Dalam rangka mendukung program konservasi. Pemkab Lambar melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (DTPH) tahun ini akan menyiapkan bantuan bibit pohon buah-buahan sebanyak 300 batang.

“Bantuan bibit pohon buah-buahan sebanyak 300 batang itu terdiri dari 200 batang  pohon alpukat dan 100 batang bibit pohon durian,” kata Kabid Hortikultura Patoni, S.H., mendampingi Kepala DTPH Yedi Ruhyadi, S.P, Selasa (14/1).

Bacaan Lainnya


Bantuan tersebut, kata dia, rencananya akan dialokasikan kepada 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Lambar yaitu, Kecamatan Sumberjaya, Kecamatan Kebutebu, Kecamatan Gedungsurian, Kecamatan Waytenong, Kecamatan Airhitam, Kecamatan Sekincau, Kecamatan Pagardewa, Kecamatan Batuketulis, Kecamatan Suoh, Kecamatan Bandarnegeri Suoh, Kecamatan Sukau, Kecamatan Belalau, Kecamatan Balikbukit, Kecamatan Lumbokseminung, serta Kecamatan Batubrak.

“Sistem pendistribusiannya yaitu bantuan akan kita alokasikan ke kecamatan dan nanti pihak kecamatan yang akan mendistribusikannya kepada masyarakat dan pekon yang ada di wilayahnya masing-masing,” imbuhnya.

Kata dia, untuk bibit pohon merupakan bibit yang telah bersertifikasi, artinya bukan bibit asalan. “Khusus untuk bibit pohon alpukat akan didatangkan dari Kecamatan Lumbokseminung, jal itu dalam rangka memanfaatkan potensi lokal yang ada,” ucapnya seraya menambahkan, pihaknya berharap dengan adanya penanaman pohon buah-buahan tersebut selain dalam rangka mendukung program kabupaten konservasi juga diharapkan hasil tanaman buah tersebut nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat.(lus/mlo)



Pos terkait