Dukung Program Literasi, DPK Siapkan Bantuan 2.000-an Buku

  • Whatsapp
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK), Drs. Saripan Halim.

Medialampung.co.id –  Dalam rangka mendukung program literasi di Kabupaten Lambar. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Lambar tahun ini akan menyiapkan bantuan buku sekitar 2.000-an eksemplar bersumber dari APBD Kabupaten Lambar tahun 2020.

“Bantuan buku sekitar 2.000 eksemplar itu rencananya akan kita alokasikan ke lamban baca/pojok baca serta komunitas baca melalui camat dan peratin,” ujar Kepala DPK Drs. Saripan Halim, kemarin.

Bacaan Lainnya



Dikatakannya, jenis buku bantuan yang akan dialokasikan tersebut diutamakan buku bacaan untuk anak anak serta buku yang menyangkut kepentingan masyarakat seperti halnya buku memasak dan lainnya.

“Bantuan ini akan kita alokasikan sekitar bulan Juni dan Juli mendatang,” akunya. Masih kata dia, pengadaan buku tersebut dalam rangka mendukungh program literasi. Disamping bantuan dari pemkab, selama ini juga ada bantuan buku dari komunitas komunitas baca yang dialokasikan kepada masyarakat.

“Sejauh ini di Kabupaten Lambar sudah ada 43 pojok baca yang tersebar di sejumlah pekon dan kelurahan, dan kita berharap setiap pemangku dan lingkungan di kabupaten ini ada pojok baca dalam rangka mendukung kabupaten literasi,” pungkas dia seraya menambahkan, selain memberikan bantuan buku, pihaknya juga akan melakukan pembinaan. (lusi/mlo)



Pos terkait