Dukung Program PM, PKK Batuapi Bangun Demplot 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ibu-Ibu Kader PKK, Pekon Batuapi, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) lakukan penanaman pada kebun demplot pekon, memanfaatkan bibit palawija program Pangan Mandiri (PM) melalui Dinas Ketahanan Pangan Pemkab Lambar.

Penjabat (Pj) Peratin Batuapi Warno, S.E., menyebutkan Program PM, Bupati Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Mad Hasnurin sebagai mengatasi kekurangan pangan atau upaya persiapan ketersediaan pangan di tengah pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya


Menurut Warno, program PM merupakan langkah yang tepat dilaksanakan di Kabupaten Lambar. Pasalnya Bumi Beguai Jejama Sai Betik tersebut merupakan wilayah yang mayoritas masyarakatnya bermata pencaharian sebagai petani.

Serta dukungan wilayah yang memiliki luas lahan pertanian dan perkebunan serta tanah yang cukup subur, cocok untuk segala jenis tanaman jenis pangan. 

Oleh sebab itu pihaknya mengajak warga Pekon Batuapi, mulai saat ini dapat memanfaatkan lahan sebaik mungkin dengan ditanami tanaman pangan.

“Memang betul banyak lahan yang dapat digunakan untuk ditanami tanaman pangan, bahkan pekarangan rumah warga pun sangat memungkinkan karena luasnya. Dan mulai sekarang ayo kita gerakkan program PM tersebut,” jelasnya.

Selain itu kedepannya dengan maksimalnya program PM, masyarakat lambar akan mampu lebih mandiri dalam ketersediaan pangan artinya bisa menggunakan pangan lokal untuk kebutuhan sehari-hari. Karena tidak bisa dipungkiri sekarang ini mayoritas pangan yang dikonsumsi merupakan produk luar atau dihasilkan dari wilayah lain. (r1n/mlo)




Pos terkait