Dukung Upaya Pencegahan Covid-19, Para Relawan Bagikan Sabun Cair

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tim relawan bersama Pemerintah Pekon Sukamaju, Kecamatan Lumbokseminung, Kabupaten Lampung Barat membagikan ratusan sabun cair untuk mendukung upaya pencegahan penyebaran coronavirus Disease (Covid-19) dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Sabtu (16/5).

Pembagian sabun cair tersebut difokuskan ke para pedagang warung makanan, bengkel, serta sejumlah tempat yang menjadi pusat interaksi.

Bacaan Lainnya



Peratin Sukamaju, Piryan Adrianda menjelaskan, bantuan itu berasal dari penggalangan dana (donasi) dari para tim relawan lawan Covid-19 di wilayah setempat.

“Semua barang yang terkumpul tersebut dibagi-bagikan secara gratis kepada masyarakat  khususnya mereka yang membuka usaha warung makan, serta para penjual jasa seperti bengkel motor,” ujarnya.

Menurutnya, dengan memberikan bantuan tersebut diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk giat mencuci tangan, karena sesuai himbauan pemerintah bahwa mencuci tangan pada air mengalir menggunakan sabun lebih efektif membunuh kuman dibandingkan dengan Hand Sanitizer. 

“Ini juga merupakan bagian tanggung jawab Pemerintah untuk melindungi masyarakat dari ancaman Virus Corona yang sangat mengkhawatirkan. Dengan rutin mencuci tangan kita dapat meminimalisir ataupun terhindar dari berbagai bentuk bakteri terlebih Virus tersebut,” imbuhnya.

Selain itu, ia pun mengimbau agar masyarakat bersama menjaga dan memelihara fasilitas tempat cuci tangan yang sudah diupayakan pemerintah pekon karena itu semua dibuat untuk masyarakat. Lebih dari itu kepada seluruh warga sukamaju ia berharap untuk terus menjaga lingkungan agar tetap bersih.

“Kami mengajak masyarakat, marilah sama-sama  menjaga kebersihan, mencuci tangan dengan sabun, gunakan masker saat keluar  rumah dan Semoga Wilayah kita  terbebas dari wabah virus ini,” pungkas Piryan.(edi/mlo)



Pos terkait