Dukung Wisata Kampung Kopi, Pemkab akan Bangun Jalan Desa Strategis

  • Whatsapp
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ir. Okmal, M.Si.

Medialampung.co.id –  Sejumlah sarana dan prasarana di kampung kopi Pekon Rigisjaya Kecamatan Airhitam  Kabupaten Lambar secara bertahap terus ditingkatkan oleh Pemkab Lambar .

“Untuk mendukung objek wisata kampung kopi di Pekon Rigisjaya, pemerintah daerah tahun ini akan mengalokasikan anggaran sekitar Rp1,2 miliar untuk pembangunan jalan desa strategis Pekon Rigisjaya,” ungkap Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ir. Okmal, M.Si, kemarin.

Bacaan Lainnya



Dengan adanya pembangunan jalan desa strategis tersebut diharapkan kedepan akan mempermudah akses masyarakat yang ingin berkunjung ke objek wisata Kampung Kopi  sehingga jumlah pengunjung akan meningkat dan dampaknya pendapatan masyarakat setempat juga akan meningkat.

Masih kata dia, dalam rangka mendukung pengembangan objek wisata Kampung Kopi,   Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT)  pada tahun 2018 juga telah mengalokasikan sejumlah dana untuk kegiatan pengembangan agrowisata di Pekon Rigisjaya, seperti halnya pembangunan gapura utama, menara pandang dan tempat selfie, pelaksanaan identitas tematik kampung kopi, pemasangan lampu hias sebanyak 60 unit, pembangunan gazebo, toilet, pembangunan toilet, penataan taman, jogging track/jalan setapak, serta paving di area anjungan.

“Setelah dibangun sejumlah fasilitas tersebut, kini Kampung Kopi Pekon Rigisjaya terlihat tampak lebih indah dan bagus. Pengunjung juga bisa selfie-selfie karena sudah ada tempat yang disediakan,”  imbuhnya.

Okmal berharap dengan adanya penambahan sejumlah fasilitas dan pembangunan jalan desa strategis itu diharapkan kampung kopi Pekon Rigisjaya akan lebih berkembang sehingga menjadi salah satu objek wisata di Kabupaten Lambar yang terkenal, dan menjadi sumber pendapatan asli daerah (PAD). (lusi/mlo)



Pos terkait