Dukung Wisata Puncak Mabarjaya, Peratin Minta Jembatan Campang Dibangun

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) Kabupaten Lampung 2020. Ruas jalan menuju tempat wisata Bumi Perkemahan Mabarjaya, Pekon Sukaraja, Kecamatan Waytenong, memperoleh pembangunan berupa Rabat Beton (Cor Kaku) Sepanjang 116 meter. Bidang Bina Marga (BM) Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Lambar.

Realisasi pembangunan tersebut menjadi kebanggaan oleh masyarakat Pekon Sukaraja. Mengingat kondisi jalur tersebut menang sudah layak disentuh pembangunan.

Bacaan Lainnya


“Alhamdulillah pembangunan jalan ke Mabarjaya, respon dari Pak Bupati atas usulan saat beliau berkunjung ke pekon ini pertengahan tahun kemarin,” ungkap Peratin Guswadi kepada awak media ini di ruangan Balai Pekon setempat Jumat (18/12).

Guswadi berharap TA 2021 Dinas PUPR Lambar melakukan pembangunan lanjutan di jalur tersebut, terutama  pembangunan Jembatan Sungai (Way) Campanglima di ruas itu yang kondisinya mengalami kerusakan lantaran lantai masih berbahan kayu. 

“Harapan kami Jembatan struktur baja pembangunan 2006 itu, dapat dibangun karena kondisi lantainya sudah mengkhawatirkan sementara kendaraan yang melintas cukup banyak, seperti para pengunjung wisata Puncak Mabarjaya,” sebut dia.

Dari pantauan di lokasi jembatan, kerusakan tampak terjadi bagian lantai. Namun demikian untuk struktur rangka masih kokoh karena menggunakan rangka baja dan di tengah sungai juga dipasang pondasi. Sehingga jika pun akan diberikan pembangunan tidak mulai dari Nol.  

 Seperti diketahui semenjak Mabarjaya dibangkitkan oleh pemerintah pekon setempat menjadi tempat wisata, pengunjung mulai intens berdatangan bahkan hingga dari luar kabupaten. kondisi itu juga menjadi satu kebanggan pekon itu yang semakin dikenal. (r1n/mlo)


Pos terkait