Dump Truk vs Sepeda Motor, Satu Pengendara Tewas

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) antara sepeda motor dengan kendaraan roda enam (R6) jenis Dump Truck terjadi di jalan lintas Nasional tepatnya di Pemangku Peninggaman, Pekon Bakhu, Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat, Sabtu (19/12) sekitar pukul 12,40 WIB.

Pengendara sepeda motor Honda Supra Fit dengan Nomor Polisi (Nopol) B 6742 KAG atas nama Surmani (55) Warga Pekon Karangagung, Kecamatan Waytenong tewas di lokasi. Sementara, penumpang Nurhabibah (49) mengalami luka berat dan langsung dilarikan ke UPT Puskesmas Batuketulis.

Bacaan Lainnya

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa itu bermula saat sepeda motor melaju dari arah Liwa dengan kecepatan sedang, sesampainya di TKP dengan kondisi jalan menikung dan licin karena hujan, sepeda motor tersebut oleng ke kiri jalan dan masuk bahu jalan.

Saat itu, pengendara sepeda motor sempat berusaha mengendalikan kembali ke arah kanan  badan jalan namun kendaraan kembali oleng ke kanan dan memakan jalur kendaran dari arah berlawanan.

Bersamaan dengan itu datang dari arah berlawanan mobil Dump Truk dengan nopol BE 9230 CP yang dikemudikan Marino (45), Warga Pekon Tuguratu, kecamatan Suoh yang melaju dari arah Sekincau menuju Liwa, karena jarak sudah terlalu dekat, sehingga tabrakan pun tidak terhindarkan.

Dikonfirmasi, Kepala UPT Puskesmas Batuketulis Sarwo Edi Wahono, S.K.M, mengatakan, untuk pengendara sepeda motor yang meninggal dunia mengalami cedera pada bagian kepala. Sementara, penumpang yang merupakan istri korban mengalami luka berat yaitu patah pada bagian kaki kiri.

“Korban yang mengalami luka berat sudah kita rujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Alimudin Umar (RSUDAU). Sementara, untuk jenazah korban yang meninggal dunia akan kita antar ke rumah duka,” singkat dia .

Sementara itu, Kapolsek Sekincau AKP Sukimanto, S.Sos, M.M, mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, M.H, membenarkan peristiwa tersebut dan saat ini lakalantas tersebut telah ditangani Satlantas Polres Lambar.

“Iya tadi unit lantas sudah ke TKP, dan untuk selanjutnya sudah ditangani Satlantas Polres Lambar,” singkat dia.(edi/mlo)




Pos terkait