DWP Bantu Fasilitas Cuci Tangan di Enam Titik Kelurahan Pasarliwa

  • Whatsapp
foto edi/mlo

Medialampung.co.id  – Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Barat menyerahkan bantuan fasilitas cuci tangan yang ditempatkan di enam titik wilayah Kelurahan Pasarliwa, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat, Senin (6/4).  

Pemasangan fasilitas cuci tangan yang ditempatkan di enam titik diantaranya Terminal Liwa, Taman Hamtebiu, Tugu Ara, serta di Polsek dan Koramil Balikbukit itu dipimpin oleh Ketua DWP Irma Akmal Abdul Nasir didampingi Camat Balikbukit Drs Akmal Hakim, dan Lurah Pasarliwa Eva Oktarina, serta sejumlah pengurus DWP.  

Bacaan Lainnya


Ketua DWP Lambar Irma Akmal Abdul Nasir mengatakan, sebagai salah satu upaya pencegahan terhadap wabah virus corona adalah sering mencuci tangan pada air mengalir menggunakan sabun. Sehingga untuk mendukung itu, pihaknya menyiapkan fasilitas cuci tangan di enam titik ruang publik. Hal tersebut merupakan salah satu perwujudan dari tiga bidang yang menjadi fokus pemberdayaan DWP yakni bidang pendidikan, bidang ekonomi, dan bidang sosial budaya. 

“Meningkatkan kesadaran dalam penerapan gerakan masyarakat sehat juga menjadi bagian dari tugas DWP, khususnya melalui bidang sosial budaya. Kami berharap seluruh lapisan masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas cuci tangan yang telah kami sediakan,” kata Irma.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa pihaknya juga selalu mensosialisasikan kepada para anggota DWP untuk terus mengajak masyarakat dan keluarga mencuci tangan dengan cara yang benar.  Enam langkah cuci tangan yang baik dimulai dari telapak tangan, dilanjutkan dengan punggung tangan, sela- sela jari, punggung jari, jempol, dan ujung jari. 

“Setelah munculnya kasus corona yang melanda sejumlah daerah, masyarakat kami minta untuk tidak panik, yang terpenting adalah melaksanakan pola hidup sehat, dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan,” imbuhnya.

Sementara, Camat Balikbukit Drs Akmal Hakim menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran DWP Lambar yang telah berpartisipasi dalam upaya penanggulangan covid-19. Menurutnya, upaya pencegahan wabah covid-19 merupakan bagian tanggungjawab bersama baik pemerintah maupun masyarakat agar terhindar dari ancaman virus tersebut. 

“Dengan rutin mencuci tangan kita dapat meminimalisir ataupun terhindar dari berbagai bentuk bakteri terlebih virus tersebut. Sehingga dengan adanya tempat cuci tangan ini ketika kita beraktivitas tentu dapat dimanfaatkan untuk membersihkan tangan,” imbuhnya.

Selain itu, Akmal juga mengimbau agar masyarakat bersama menjaga dan memelihara fasilitas tempat cuci tangan yang sudah diserahkan oleh DWP, serta jajaran pemerintah karena itu semua dibuat untuk masyarakat.  Lebih dari itu kepada seluruh warga di kecamatan itu, ia berharap untuk terus menjaga lingkungan agar tetap bersih untuk meminimalisir serangan virus corona. (edi/mlo)




Pos terkait