DWP Pesbar Bagikan 1.000 Masker Untuk Pegawai-Masyarakat

  • Whatsapp
foto yogi/mlo

Medialampung.co.id – Dharmawanita Persatuan Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), menggelar bakti sosial berupa pembagian masker gratis untuk pegawai di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), masyarakat nelayan, pedagang dan pengguna jalan di wilayah Kecamatan pesisir Tengah yang tidak menggunakan masker, Rabu (8/4).

Pembagian masker itu dilaksanakan sebagai upaya pencegahan penularan Corona Virus Disease (Covid-19) dan memenuhi kebutuan masker di lingkungan Pemkab Pesbar dan masyarakat umum.

Bacaan Lainnya



Ketua Dharmawanita Persatuan Pesbar Ny. Farida Milladiah Lingga mengatakan, pembagian masker itu telah dibagikan 1.000 masker untuk pegawai OPD dan masyarakat umum.

“Belum semua OPD kita datangi karena masker yang kita siapkan habis, jumlah OPD yang datangi baru 18 masih ada 12 OPD lagi yang belum kita datangi, sekarang kita masih menunggu masker tambahan,” kata dia.

Dijelaskannya, pembagian masker itu merupakan ajakan kepada masyarakat agar senantiasa membudayakan penerapan hidup bersih dan sehat terutama dalam mencegah penularan Covid-19 yang sedang mewabah belakangan ini.

“Kami melihat masih ada sejumlah pegawai yang belum menggunakan masker, selain itu masyarakat saat kami melintas juga banyak yang tidak menggunakan masker, jadi kami langsung berhenti dan membagikan masker  ke masyarakat,” jelasnya.

Menurutnya, penggunaan masker sekarang sangat penting, apalagi penularan Covid-19 terjadi melalui mulut, hidung dan mata jika terkena cairan yang dikeluarkan oleh penderita Covid-19 melalui hidung dan mulut seperti batuk dan bersin.

“Dengan menggunakan masker masyarakat akan terjaga dari kegiatan menyentuh mulut atau hidung secara langsung, apalagi sekarang ini sudah ada instruksi agar masyarakat menggunakan masker saat beraktifitas,” ujarnya.

Pihaknya berharap pembagian masker itu bermanfaat untuk masyarakat, apalagi sekarang ini untuk mendapatkan masker cukup sulit dan harganya juga melambung tinggi.

“Kita berharap masker yang kita bagikan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, dengan begitu penularan Covid-19 dapat sama-sama dihindari, dan tidak ada kasus di Kabupaten Pesbar,” pungkasnya. (yogi/d1n/mlo)



Pos terkait