DWP RSUD Alimuddin Umar Ikuti Pelatihan Ecoprint

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dharma Wanita Persatuan (DWP) RSUD Alimuddin Umar Lampung Barat menggelar pertemuan rutin bulanan, sekaligus mengadakan kegiatan pelatihan Ecoprint, bertempat di aula RSUD setempat, Rabu (3/11).

Ketua DWP RSUD Alimuddin Umar Windi Iman Hendarman mengungkapkan, pelatihan yang dilaksanakan selama satu hari dengan menghadirkan pemateri Devi Agus Darma Putra owner brand ‘Sai Helau’ tersebut, dimulai dari persiapan bahan seperti pemilihan jenis kain, jenis dedaunan serta proses pembuatan motif dari perendaman sampai ke fiksasi warna.

Bacaan Lainnya

”Teknik ecoprint ini merupakan teknik memberi pola pada bahan atau kain dengan menggunakan bahan alami seperti daun, bunga, batang atau bahan tumbuhan lainnya yang menghasilkan pigmen warna. Ecoprint saat ini sedang menjadi tren nasional dan juga tren global,” ungkap Windi.

Melalui ini, kata dia, akan mewadahi dan memfasilitasi para anggota DWP khususnya di rumah sakit plat merah tersebut untuk unjuk karya, dan bisa lebih produktif lagi, terlebih anggota DWP bisa menjadi ujung tombak di lingkungannya dalam hal pemulihan ekonomi.

Ia berharap setelah pelatihan tersebut, anggota DWP RSUD Alimuddin Umar semakin semangat lagi untuk berkarya mengajak teman dan kerabatnya menciptakan kreasi-kreasi baru yaitu dalam kerajinan ecoprint.

”Anggota DWP diberikan wawasan untuk memanfaatkan potensi lingkungan yang ada disekitar dengan baik, meningkat keterampilan dan kemandirian bagi anggota-anggota DWP, melalui upaya pengembangan skill atau ketrampilan di bidang karya seni, dan Alhamdulillah hasil uji coba yang dilakukan cukup baik,” imbuhnya. (nop/mlo)

Pos terkait