DWP SMAN 1 Pesisir Tengah Bantu Siswa Kurang Mampu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap siswa kurang mampu, Dharma Wanita Persatuan (DWP) unit pelaksana SMAN 1 Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) memberikan tali asih kepada siswa kurang mampu di sekolah setempat, Senin (16/3).

Kepala SMAN 1 Pesisir Tengah, Putrawan Jaya Ningrat, S.Pd, M.Si., mengatakan pemberian tali asih itu merupakan salah satu program orang tua asuh dari bidang sosial budaya pada DWP unit pelaksana di sekolah yang dipimpinnya itu.

Bacaan Lainnya



Terdapat enam pelajar yang mendapat tali asih  dari DPW unit pelaksana SMAN 1 Pesisir Tengah itu agar dimanfaatkan dengan maksimal.

“Kita berharap bantuan yang telah diterima oleh para siswa itu benar-benar dimanfaatkan oleh siswa untuk kebutuhan sekolah,” katanya.

Dijelaskannya, keenam siswa kurang mampu yang mendapat bantuan itu merupakan hasil seleksi dari sekolah. Terlebih enam siswa itu juga merupakan pelajar yang tidak tercover dalam Program Indonesia Pintar (PIP) di tahun 2020 dan tahun 2019 lalu. Untuk itu dengan adanya tali asih itu dapat membantu siswa tersebut.

“Kita juga akan tetap berupaya agar enam siswa kurang mampu yang belum tercover bantuan PIP di sekolah ini agar bisa tercover oleh pemerintah pusat,” jelasnya.

Sementara itu, untuk besaran bantuan yang diserahkan oleh DPW unit pelaksana SMAN 1 Pesisir Tengah itu bervariasi antara Rp750 ribu sampai Rp1 juta per siswa. Seluruh bantuan itu merupakan hasil sumbangan dari seluruh pengurus DPW di sekolah tersebut.

“Kita berharap kegiatan sosial ini akan menjadi agenda rutin setiap tahun, karena kegiatan ini akan berdampak positif bagi siswa dan dewan guru disekolah ini,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait