E-Commerce Akan Blokir Masker dan Hand Sanitizer Mahal

  • Whatsapp
Ilustrasi masker dan hans sanitizer. (Foto: Istockphoto/ThamKC)

Medialampung.co.id – Perusahaan e-commerce Blibli.com akan menindak mitra pedagang yang menjual produk masker, hand sanitizer, tisu basah hingga sabun cuci tangan dengan harga yang tidak wajar di tengah wabah virus corona (Covid-19).

Senior Account Manager Consumer Goods Blibli, Priscilia Chintya menjelaskan pihak Blibli tahap awal akan memberi peringatan pedagang dan menyembunyikan produk tersebut agar tidak dapat diakses pembeli. Selanjutnya bila tidak ada tanggapan dari pedagang, produk yang diperdagangkan akan dihapus.

Bacaan Lainnya



“Apabila tidak ada tanggapan dari merchant [mitra], produknya akan di take down dari page [laman jual-beli],” kata Priscilia, Jumat (6/3).

Seperti diketahui permintaan masker dan hand sanitizer melonjak setelah pemerintah mengumumkan virus corona menjangkiti warga Depok awal pekan ini.

Karena itu, Priscilia menjelaskan perusahaannya memiliki tim yang terus memantau harga produk hand sanitizer, masker, hingga tisu basah. Jika pedagang kedapatan menjual produk yang dimaksud dengan harga tidak standar, selanjutnya akan dilakukan tindakan.

Blibli bahkan memastikan agar mitra pedagang bisa memenuhi lonjakan permintaan produk-produk tersebut.

“Kami juga selalu berkomunikasi dengan seluruh merchant kami untuk memastikan agar kami dapat memenuhi kebutuhan dan memberikan layanan terbaik untuk para pelanggan,” kata Priscilia.

Priscilia kemudian mengimbau agar pelanggan menghubungi Customer Care Blibli apabila menemukan produk-produk kesehatan yang berkaitan dengan pencegahan virus corona.

Sebelumnya, Bibli dan Shopee mengakui ada lonjakan transaksi produk-produk kesehatan tersebut.

Kendati demikian, Blibli dan Shopee menolak untuk menyebutkan angka lonjakan transaksi terhadap produk-produk tersebut. (cnn/mlo)



Pos terkait