E-Samdes Telah Layani 54 Wajib Pajak di Lampung

  • Whatsapp
Kepala Bapenda Provinsi Lampung, Adi Erlansyah

Medialampung.co.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung membuka Pelayanan pajak kendaraan bermotor (PKB) melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) menggunakan aplikasi e-Samdes yang launching pada 14 September di Kampung Wates, Kecamatan Bumiratunuban, Lampung Tengah.

“Setelah launching Kemarin di lanjutkan pelatihan untuk 25 E-Samdes yang lainnya.Dan Alhamdulillah saat ini sudah 24 E-Samdes yang berjalan,” kata Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Lampung, Adi Erlansyah saat dimintai keterangan, Selasa (28/9).

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, ada dua BUMDes di Kabupaten Mesuji yang belum berjalan namun saat ini pihaknya masih mendorong dan berkoordinasi terkait permasalahannya.

“sampai Jumat minggu kemarin kita sudah ada 54 wajib pajak yang melakukan pembayaran melalui E-Samdes dengan 50 kendaraan roda dua dan empat kendaraan roda empat,” teranya.

Ia juga mengatakan saat ini masih bersosialisasi dan beberapa BUMDes baru berjalan dan akan terus dievaluasi.

Kemudian ada beberapa kendala dalam menjalankan E-Samdes seperti fasilitas dan sinyal.

“Jadi kemarin ada belum mendapatkan printer kemudian kita sudah koordinasikan dan sudah dapat. Kemudian untuk sinyal karena ini program smart village sudah ada yang menangani bekerjasama dengan telkom dan vendor lainnya,” pungkasnya. (ded/mlo)


Pos terkait