Edi Ajak Masyarakat Beribadah dengan Tetap Mentaati Prokes

  • Whatsapp
Ketua DPRD Lambar Edi Novial. S.Kom

Medialampung.co.id – Menyongsong bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah, Ketua DPRD Lampung Barat, Edi Novial, S.Kom., berharap umat Islam dapat menjalankan ibadah puasa dan tarawih secara khusyuk di tengah kondisi pandemi Covid-19. 

Menurut Edi Novial, di Lampung Barat khususnya hingga saat ini grafik kasus Covid-19 masih naik turun. Artinya, masyarakat harus tetap mewaspadai kemungkinan terjadinya peningkatan kasus terkonfirmasi positif covid.

Bacaan Lainnya


Meski demikian, diharapkan kegiatan selama Ramadhan tetap dilaksanakan. “Kita ingat bulan Ramadhan tahun lalu, gara-gara Covid-19, kegiatan ibadah tarawih harus dibatasi untuk mencegah penularan dan penyebaran virus dimaksud. 

Dan tahun ini kondisinya masih belum berakhir, tapi dengan banyak upaya kita lakukan untuk menghindari serta mencegah penularan,” tergasnya.

Karena itu, seperti pelaksanaan ibadah di masjid, baik shalat wajib, tarawih hingga tadarusan, jamaah harus selalu mentaati protokol kesehatan (prokes) secara ketat, seperti mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. 

”Saat ini, mau tidak mau kita harus hidup berdampingan dengan Covid-19. Dan apa yang menjadi aktivitas kewajiban mudah-mudahan dapat terus kita jalankan secara normal, dengan mengedepankan protokol kesehatan,” terangnya. 

Sementara soal vaksinasi Covid-19, pucuk pimpinan lembaga wakil rakyat tersebut juga mengajak semua pihak terus mengedukasi masyarakat akan pentingnya vaksinasi. 

Sebab dari pengamatan di lapangan, kata dia, masih banyak warga menolak divaksin dengan berbagai alasan. Misalnya vaksin untuk abdi negara khususnya pejabat berbeda dengan vaksin untuk rakyat, itu tidaklah betul. 

”Mari kita bersama-sama mengedukasi masyarakat agar memahami pentingnya vaksinasi dalam menjalani kebiasaan baru, hidup berdampingan dengan virus corona,” imbuhnya. (r1n/hrs/mlo)




Pos terkait