Edi : Kekurangan Bukan Alasan Untuk Berinovasi dan Bekreasi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Di sela kesibukan aktifitasnya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Edi Novial, S.Kom., selalu meluangkan waktunya baik untuk keluarga maupun kerabat dan sanak famili.

Seperti yang dilakukannya hari ini, Rabu (12/2), Edi mengunjungi sahabat kecilnya semasa SMP, Ade Sunandar, yang tinggal di Gang Bogor, Pemangku Krajan I, Pekon Purajaya, Kecamatan Kebuntebu.

Bacaan Lainnya



“Dia sahabat karibku semasa SMP. Namun beliau saat ini lumpuh karena mengalami kecelakaan beberapa tahun lalu,” ungkapnya.

Meski Ade Sunandar sekarang hanya bisa duduk di kursi roda, namun ia masih tetap berkreasi dengan menekuni usaha pembuatan sangkar burung.

“Jujur saja apa yang dilakukan sahabat saya ini patut jadi inspirasi untuk kita semua, agar tetep optimis dalam berkerja dan berusaha, kekurangan bukan alasan untuk berinovasi dan bekreasi,” sebut Edi.

Dan sebagai betuk dukungan atas semangat yang dimiki sahabatnya itu, Edi secara pribadi akan memberikan bantuan untuk kemajuan usaha sahabatnya tersebut berupa perlengakapan mesin pengecat dan bahan-bahan pembuatan sangkar burung.

“Saya juga akan sampaikan kepada Dinas Sosial untuk memperhatikan warga yang memiliki kreatifitas, khususnya yang memiliki keterbatasan,” imbuhnya.

Sementara Ade Irawan, merasa bangga karena salah satu teman semasa kecilnya ada yang menjadi pejabat publik. “Yang namanya sahabat tidak ada bekas. Dan inilah arti dari persahabatan. Terimakasih kepada sahabat saya Edi Novial,” ujarnya.

Ade sendiri lumpuh setelah mengalami kecelakaan lalu lintas (lalin) beberapa tahun lalu, berbagai upaya pengobatan baik secara medis maupun alternatif sudah diupayakan namun Tuhan berkehedak lain.

Hasil usaha pembuatan sangar burung yang ditekuninya tersebut menjadi usaha penopang untuk mencukupi kebutuhan kelarga kecilnya, bersama istri dan anak-nya. (ius/mlo)



Pos terkait