Edi Novial : Hari Raya Idul Fitri Momentum Bangun Keakraban

  • Whatsapp
Ketua DPRD Lambar Edi Novial. S.Kom
Ketua DPRD Lambar Edi Novial. S.Kom

Medialampung.co.id, KEBUNTEBU – Hari Raya Idul Fitri (ID) 1440 Hijriah 2019 ini, diharapkan selain ajang silaurahmi, “minal aidin wal faizin”, juga ajang konsolidasi masyarakat untuk kembali membangun keakraban. Dan menguatkan persatuan yang sempat terkotak-kotak pasca pemilihan umum (pemilu) presiden dan legislatif. April kemarin.

Ketua DPRD Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Edi Novial, S.Kom., mengatakan jadwal puasa ramadhan, tinggal Tiga hari lagi. Dan warga yang dirantau mulai mudik ke kampung halaman masing – masing untuk bersilaturahmi dengan sanak saudara. Dan keluarga yang lama terpisah.

Bacaan Lainnya



Karena itu momentum itu agar dimanfaatkan sebaik mungkin untuk bersilaturahmi dan konsolidasi antar sesama. “Ayo kita manfaatkan hari raya ini untuk menjadi yang fitri dengan memperkokoh persatuan,” ajaknya.

Bang Edi (Sapaan akrab Edi Novial), yang kembali diamanahkan masyarakat duduk kembali di kursi legislatif lambar periode 2019-2024, melalui Partai Politik (Parpol) besutan Megawati Soekarno Putri itu, juga mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak lalai dalam menjaga keamanan, seperti warga yang hendak meninggalkan rumah (mudik) agar memeriksa kondisi kediaman terlebih dulu. “Jagalah keamanan dari diri sendiri, seperti periksa kunci rumah, kondisi listrik, hingga kompor dan lain sebagainya sebelum ditinggalkan mudik, agar tidak was-was, dan tak kalah pentingnya menitipkan rumah kepada aparat pekon (desa) terkait,” ajaknya.

Begitu juga dalam perjalanan, pihaknya meminta agar menjadi pemudik yang tertib dan taat dijalan raya sehingga selamat sampai tujuan. “Saya selaku Ketua DPRD Lambar menyampaikan terimakasih kepada jajaran kepolisan, TNI, hingga dinas instansi lainnya seperti bidang kesehatan yang siap berkerja memberikan pelayanan untuk kenyamanan masyarakat merayakan Idul Fitri ini,” jelasnya. (rin/mlo)



Pos terkait