Edi Novial Kembali Menjabat Ketua DPRD Lambar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah menetapkan Edi Novial, S.Kom., sebagai ketua DPRD Lampung Barat periode 2019-2024, melalui surat  No. 446/IN/DPPP/IX/2019, perihal pengesahan dan penetapam calon ketua DPRD Lambar.

Sekretaris Bidang Internal DPC PDIP  Lambar Satriawan Basron mengungkapkan, dalam surat yang diterima dari DPP PDIP, bahwa jabatan pimpinan dewan merupakan jabatan strategis bagi partai guna memperjuangkan kebijakan partai menjadi kebijakan pemerintah daerah dan merupakan penugasan DPP Partai sebagaimana diatur dalam Peraturan DPP PDIP  nomor 07 tahun 2019, tentang pengisian pimpinan DPRD dan Ketua Fraksi DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota dari PDIP.

Bacaan Lainnya



”Berdasakan hasil psikotest calon, yang diselenggarakan oleh Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI), kemudian hasil Fit And Propertest serta test tertulis yang diselengarakan pada tanggal 26 Agustus 2019, kemudian surat DPD PDIP Lampung No. 005/IN/DPD.15/VII/2019, tanggal 31 Juli 2019 perihal usulan nama-nama calon pimpinan, serta hasil rapat DPP PDIP tanggal 30 Agustus 2019, maka ditetapkan satu nama dari tiga nama yang diusulkan,” ungkapnya.

Dijelaskan, sebelumnya ada tiga nama yang diusulkan, yakni Edi Novial, S.Kom., Sri Nurwijayanti, dan Tri Budi Wahyuni, berdasarkan tahapan-tahapan seleksi yang dilakukan oleh DPP, maka ditetapkan Edi  Novial yang pada periode sebelumnya juga menjabat sebagai pimpinan DPRD Lambar untuk kembali menjabat sebagai pimpinan di periode berikutnya.

”Surat keputusan DPP tersebut sudah diterima  langsung oleh bang Edi (sapaan Edi Novial), dan akan segera kami proses untuk  kami sampaikan ke sekretariat DPRD, untuk proses penetapan pimpinan definitif,” imbuhnya.

Untuk diketahui, dari tiga partai politik (Parpol) peserta Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, peraih suara terbanyak dan akan menduduki kursi pimpinan DPRD setempat, baru Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang mengajukan nama untuk posisi Wakil Ketua I di sekretariat DPRD Lambar ia adalah Erwansyah, S.H.

Sementara PDIP yang mendapatkan jatah kursi Ketua DPRD segera menyusul pasca penetapan DPP PDIP, begitu juga dengan Partai Demokrat yang mendapatkan jatah kursi Wakil Ketua II  yang diketahui sedang dalam proses, dengan  mengajukan calon tunggal yakni Hi. Sutikno, yang menjabat Wakil Ketua I DPRD Lambar di periode sebelumnya. (nop/lus/mlo)



Pos terkait