Edi Novial Pimpin Safari Ramadhan di Ciptawaras

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tim III Safari Ramadhan Kabupaten Lampung Barat dipimpin Ketua DPRD Lambar Edi Novial, S.Kom., melaksanakan kegiatan safari ramadhan di Kecamatan Gedungsurian yang dipusatkan di Pekon Ciptawaras, Selasa (20/4) malam.

Seperti diketahui, kegiatan safari ramadhan merupakan agenda rutin pemerintah setiap bulan puasa, dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus melaksanakan ibadah secara bersama dengan masyarakat.

Bacaan Lainnya


Edi Novial juga menyerahkan bantuan ambal dua gulung dan uang tunai Rp20 juta dari Pemkab Lambar kepada pengurus Masjid Al-Huda.

Pada kesempatan tersebut, Edi Novial  menyampaikan rasa syukur, ramadhan tahun ini umat muslim kembali dapat melaksanakan sholat tarawih berjamaah meski masih dalam suasana pandemi Covid-19. 

Namun demikian, pihaknya mengajak semua harus tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam semua aktivitas baik dalam beribadah maupun saat bekerja.

Edi menyebut, bantuan yang disalurkan Pemkab Lambar bagian dari Pitu (tujuh) Program Bupati Hi. Parosil Mabsus, yang mana ketujuh program unggulan tersebut. Pertama, peningkatan infrastruktur mantab, kedua penataan Kota Liwa sebagai kota budaya, ketiga semua bisa melanjutkan sekolah.

Keempat pelayanan masyarakat sehat, kelima mensejahterakan petani, keenam masyarakat berdaya saing dan peningkatan kinerja pelayanan publik, dan ketujuh peningkatan iman dan taqwa.

Bantuan tersebut diterima dengan hangat oleh masyarakat setempat khususnya pengurus Masjid Al-Huda dengan menyampaikan ucapan terima kasih, atas bantuan langsung dari Bupati Parosil. 

Di hari sebelumnya, ketua DPRD Lambar dan rombongan menggelar safari ramadhan di Kecamatan Sumberjaya yang dipusatkan  di Masjid Nurul Iman Pemangku Sembilan Selikut, Pekon Waypetai, Senin (20/4).

Peratin Waypetai, Sutan Sahril menyebutkan, dalam safari ramadhan ini, Ketua DPRD Lambar juga akan menyerahkan bantuan seperti dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sebanyak 120 paket, yang dibagi rata untuk lima pekon dan satu kelurahan di kecamatan tersebut. 

Selain itu, Edi juga menyerahkan bantuan pembayaran listrik untuk masjid (mushola) yang menjadi program baru Bupati Hi. Parosil Mabsus, yakni masing-masing pekon dan kelurahan dibantu pembayaran listrik untuk tiga tempat ibadah. (r1n/hrs/mlo)




Pos terkait