Edi Novial Sambangi Posko Pengamanan Nataru

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Edi Novial, S.Kom sambangi posko pengamanan natal dan tahun baru (Nataru) yang berada di depan bundaran Tugu Ara Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balikbukit, Selasa (29/12).

Dalam kunjungan tersebut, Bang Edi–sapaan Edi Novial didampingi Ketua Bidang Pelayanan Sosial dan Kesehatan dr. Martin Karo Karo, Ketua Bidang Relawan dan PSD Cahyani Susilawati, S, K.M,. M.Kes, dan Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Agus DP, S.Si,. M.Si, menyerahkan bingkisan berupa minuman dan makanan ringan kepada petugas yang sedang menjaga posko. 

Bacaan Lainnya


“Dalam kondisi seperti ini kami sengaja hadir untuk memberikan support dan dukungan terhadap relawan dan aparat yang tengah bertugas, karena tugas menjaga posko pada hari-hari besar seperti ini bukanlah perkara mudah terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini,” ujar Edi Noval, Selasa (29/12).

Edi Novial yang notabene merupakan Ketua DPRD Kabupaten Lampung Barat itu mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh PMI kabupaten setempat dalam setiap tahunnya.

Hal tersebut juga dilakukan dalam rangka memperingati hari relawan sedunia yang jatuh pada tanggal 26  Desember yang lalu.

Edi juga menambahkan selain meninjau posko Tugu Ara yang ada di pusat Kota Liwa, pihaknya juga akan melakukan hal yang sama di Posko Pinus yang ada di perbatasan Kabupaten Lampung Utara dengan Kabupaten Lampung Barat yang terletak di Kecamatan Sumberjaya.

“Kami juga akan berkunjung ke Posko Pinus pada hari Kamis mendatang untuk meninjau teman-teman yang tengah bertugas disana,” ucap Edi.

Di sela-sela kunjungan tersebut, Edi juga mengungkapkan, bahwa keberadaan Posko Siaga Natal dan Tahun Baru dapat dijadikan sarana bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi terkait lalu lintas serta pelayanan kesehatan. Selain itu dia juga menghimbau terhadap masyarakat agar selalu taat dan patuh terhadap protokol kesehatan. 

“Jangan lupa jaga kesehatan dan menerapkan 3M, yaitu menjaga jarak, mencuci tangan serta memakai masker,” tutupnya. (lus/mlo)




Pos terkait