Efek Virus Corona, Pengunjung Perpusda Turun 75 Persen

  • Whatsapp
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lambar Drs. Saripan Halim

Medialampung.co.id – Perpustakaan daerah (Perpusda) Kabupaten Lambar kemarin, Rabu (18/3) terlihat sepi, bahkan hingga pukul 11.00 WIB, jumlah pengunjung perpustakaan yang berada di komplek pemkab tersebut hanya dua orang yaitu  anak-anak.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lambar Drs. Saripan Halim mengaku bahwa sejak adanya wabah virus Corona (Covid-19), jumlah pengunjung perpustakaan turun drastis bahkan sampai 75 persen dari hari biasanya.

Bacaan Lainnya



“Sejak adanya Virus Corona ini dan anak-anak sekolah diliburkan, jumlah pengunjung perpustakaan turun sampai 75 persen,” ujar Saripan Halim, Rabu (18/3).

Kata dia, sebelum adanya wabah virus Corona, jumlah pengunjung perpustakaan sekitar 18-20 orang/hari, bahkan lebih jika ada sekolah yang berkunjung ke perpustakaan. Pengunjung perpustakaan tersebut rata-rata pelajar sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP).

“Namun sejak adanya wabah virus Corona, pengunjung perpustakaan turun drastis bahkan bisa dikatakan sepi pengunjung,” kata dia.

Untuk antisipasi penyebaran virus Corona, lanjut Saripan, pihaknya telah menyiapkan Hand Sanitizer untuk para pengunjung dan pegawai di kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

“Kita juga menyiapkan Hand Sanitizer bagi pengunjung dan pegawai disini. Hal itu dalam rangka kesiapsiagaan dan antisipasi penyebaran virus Corona. Kita berharap Kabupaten Lambar aman dari virus tersebut ,” harapnya. (lus/mlo)



Pos terkait