Efek Wabah Covid-19, Booking Hotel Menurun Drastis 

  • Whatsapp
General Manager SheratonHotel & Resort Lampung Benedictus Jodie

Medialampung.co.id – General Manager Sheraton Hotel & Resort Lampung, Benedictus Jodie, menanggapi wabah Virus Corona (Covid-19) yang tengah melanda Indonesia saat ditemui di ruang kerjanya di Jl. Woltermonginsidi No.175, Gulakgalik, Kecamatan Telukbetung Utara, Bandarlampung, Senin (16/3).

Menurut Jodie, masyarakat Lampung khususnya tak perlu panik namun tetap waspada. Untuk sementara waktu kurangi kegiatan di luar rumah, jaga kebersihan dan mencuci tangan usai melakukan aktivitas.

Bacaan Lainnya

“Terkait dengan Covid-19 ini khawatir perlu tapi jangan berlebihan,” kata Jodie

Sheraton sendiri, tambah Jodie, mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan hanya membuka satu pintu masuk supaya pengunjung hotel bisa terkontrol.

Suhu tubuh pengunjung juga di scan terlebih dahulu menggunakan Thermogun sebelum ke dalam hotel.

“Kita juga sudah menyiapkan Sanitizer seperti di lobby dan beberapa sudut ruangan, semua karyawan selalu memakai hand glove saat melakukan aktivitas,” imbuhnya.

Selain itu, setiap dua jam sekali karyawan hotel juga membersihkan gagang pintu dan pemegang tangga agar tetap steril, jadi semua ruangan tetap bersih dan aman.

“Efek Covid-19 itu langsung bisa dirasakan seperti booking kegiatan Drop drastis,” jelas Jodie.

“Harapannya, Pemerintah punya agenda khusus cepat tanggap dalam menghadapi Covid-19, dan juga untuk keluhan susahnya mencari masker dan thermogun semoga bisa teratasi,” ujar Jodi.(ded/mlo)


Pos terkait