eFishery Tawarkan Program Smart Feeder dan eFishery Fund

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Asosiasi Pengusaha Perikanan Lampung Barat (APP-LB) telah berhasil menjalin komitmen kerjasama dengan Perusahaan teknologi perikanan terbesar di Indonesia yakni eFishery dalam mengembangkan usaha budidaya perikanan di kabupaten setempat.

Hadirnya eFishery ditengah  usaha perikanan yang semakin menggeliat di  Lambar tentunya menjadi harapan baru para  petani ikan untuk terus berkembang dan mampu memaksimalkan hasil produksi dengan teknologi yang ditawarkan eFishery.

Bacaan Lainnya



Yudi Satriawan Sekretaris  APP-LB mengungkapkan, sepuluh tahun terakhir  pihaknya bermitra dengan perusahaan pakan CP PRIMA dalam hal penyediaan pakan ikan bermutu dan bibit nila yang berkualitas.

”Hingga pada akhirnya eFishery hadir di Lampung Barat untuk melengkapi solusi budidaya ikan nila dengan teknologi canggih yaitu Smart Feeder. Alat pemberi pakan otomatis ini dapat dikendalikan melalui smartphone, pembudidaya hanya mengatur lewat aplikasi dan semua data budidaya dan jumlah pakan akan tersimpan sehingga bisa diakses dari mana saja,” ungkapnya.

Terusnya, eFishery memiliki program lain yaitu eFishery Fund. Pembudidaya akan diberi pinjaman pakan dengan harga yang kompetitif dan bisa dibayar ketika sudah panen. Hal ini tentunya disambut antusias oleh para petani  ikan di Lambar, yang selama ini kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pakan selama proses pembesaran.

”Untuk pinjaman pakan ini, tidak ada batasan jumlah, tanpa jaminan, dan tidak ada denda keterlambatan. Jadi eFishery benar-benar bertujuan membantu pembudidaya ikan, sehingga kehadirannya disambut antusias oleh petani ikan khususnya yang tergabung di APP,” kata dia.

Hanya saja, lanjut Yudi, pembudidaya yang mengajukan pinjaman akan diseleksi dengan ketat. Dalam hal ini, kami sudah mengadakan perjanjian kerja sama. 

”Perusahaan yang didirikan oleh Gibran Huzaifah pemuda kelahiran 1989 lulusan ITB asal Bandung ini juga kedepannya akan memfasilitasi pemasaran ikan lewat program eFishery Fresh, yaitu program yang membantu pembudidaya yang kesulitan dalam memasarkan hasil panen,” bebernya.

Ia menambahkan,Lambar yang pertama-tama mengembangkan budidaya ikan nila di Provinsi Lampung. Dengan kehadiran teknologi eFishery, petani aikan kan tetap menjadi kabupaten terdepan dalam budidaya ikan nila di Lampung. (nop/mlo)



Pos terkait