Empat Balon Bupati Daftar di Golkar

  • Whatsapp
DPD II Partai Golkar Pesbar menutup pelaksanaan penjaringan Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati pada Pilkada tahun 2020 mendatang - Foto Doc

Medialampung.co.id Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Partai Golongan Karya (Golkar), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), menutup penjaringan bakal calon bupati dan baka calon bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang.

Sekretaris DPD II Golkar Pesbar, Mega Mustika Amd. Kep., mengatakan hingga hari terakhir penjaringan sebanyak 4 orang bakal calon bupati telah mengembalikan berkas pendaftaran, keempatnya adalah Rahman Khalid, Erlina, Aria Lukita Budiman, dan Elty Yunani.

Bacaan Lainnya



“Hari ini terakhir penjaringan kita, yang terakhir mengembalikan berkas adalah Erlina, setelah sebelumnya ada Ari Lukita Budiman, Rahman Khalid, dan Sabtu (19/10) Elty Yunani,” ungkapnya

Menurutnya, dalam penjaringan balon bupati dan balon wakil bupati Pilkada tahun 2020 mendatang, hanya balon bupati yang mengambil dan pengembalian berkas, sedangkan balon wakil bupati tidak ada.

“Hanya empat balon bupati itu yang telah mengambil berkas, dan semuanya telah menyerahkan berkas, penutupan penjaringan sampai hari ini,” kata dia.

Dijelaskannya, dengan berakhirnya pembukaan penjaringan balon bupati dan balon wakil bupati, maka tugas terakhir dari DPD II Partai Golkar Pesbar adalah menyerahkan berkas seluruh balon itu ke DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung.

“Tugas kita hanya sebatas melakukan penjaringan kepada balon bupati dan balon wakil bupati, alhamdulillah dari empat balon bupati yang mengambil berkas semuanya telah menyerahkan kembali berkas,” jelasnya.

Selanjutnya, dengan masuknya semua berkas Balon  Bupati ke DPD II Golkar, maka tim pleno akan melakukan pengecekan pada seluruh berkas yang disampaikan sebelum diserahkan ke DPD I Golkar.

“Akan kita lakukan pengecekan terlebih dahulu seluruh berkas yang disampaikan, setelah lengkap semua baru kita teruskan ke DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung,” terangnya.

Menurutnya, berkas yang sampai di DPD I  akan di periksa kembali, kemudian balon bupati yang telah menyerahkan berkas itu akan di undang untuk dilakukan fit and proper test.

“Setelah dilakukan Fit and Proper Test, penetapan bakal Calon Bupati yang akan diusung tentu akan dibahas lebih rinci lagi bersama DPP Partai Golkar,” tandasnya. (yog/d1n/mlo)



Pos terkait