Empat dari 7 Kasus Baru Positif Covid-19 Merupakan Hasil Tracing dari Waykanan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Lampung, dr. Reihana menjelaskan terkait penambahan tujuh kasus baru positif Covid-19 di Provinsi Lampung, Kamis (13/8). 

Dari jumlah itu, tiga orang berasal dari Kabupaten Waykanan, dari Kota Bandarlampung tiga orang dan satu orang dari Kabupaten Lampung Selatan. 

Bacaan Lainnya



Satu pasien berasal dari Kabupaten Lampung Selatan nomor 321 berusia 18 tahun laki-laki yang merupakan pelaku perjalanan dari Kota Bekasi ke Provinsi Lampung. Kondisi saat ini tidak ada gejala dan sedang isolasi mandiri.

“Pasien nomor 322 sampai dengan 324 asal Waykanan merupakan hasil tracing pasien nomor 310. Saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah sakit karantina yang ada di Provinsi Lampung. Pasien nomor 325 usia 53 tahun dari Bandarlampung laki-laki hasil tracing juga dari pasien 310, kondisi saat ini tanpa gejala dan sedang menjalani isolasi mandiri,” jelasnya.

Namun Reihana tak bisa menjelaskan apakah pasien positif Covid-19 hasil tracing Wakil Bupati Waykanan merupakan pejabat di lingkungan kantor pemerintah daerah setempat atau bukan. 

“Kami sebagai pelaku pelayanan tidak melihat apakah dia pejabat atau tidak. Jadi saya tidak akan membahas soal itu,”  ungkapnya.

Lanjutnya, pasien nomor 326 usia 43 tahun asal Bandarlampung hasil tracing dari pasien nomor 318 saat ini tanpa gejala dan isolasi mandiri.

Kemudian pasien nomor 327 umur 30 tahun domisili Bandarlampung hasil tracing dari pasien 318, kondisi tanpa gejala dan isolasi mandiri.

Sementara pasien sembuh dari Covid-19 ada tiga orang seluruhnya perempuan dan berasal dari Lampung Selatan, yakni pasien nomor 216 berusia 57 tahun, pasien nomor 226 32 tahun dan pasien nomor 228 usia delapan tahun. (ded/mlo)



Pos terkait