Empat Jam Lebih Berjibaku, Petugas Damkar Akhirnya Berhasil Padamkan Api

  • Whatsapp
Garis Polisi Terpasang di Bank Lampung Cabang Kotaagung usai dilakukan pendinginan dan pemadaman api. - Foto rnn/mlo

Medialampung.co.id – Diperlukan waktu hampir empat jam lebih bagi petugas Damkar untuk memadamkan api yang menghanguskan lantai dua kantor BPD Bank Lampung Cabang Kotaagung pada Sabtu (28/11).

Kabid Damkar, Satpol PP Tanggamus, Asmuni mewakili Kasatpol PP Tanggamus Suratman mengatakan, bahwa info adanya kebakaran diterima pihaknya pada pukul 10.30 WIB, setelah mendapat laporan, beberapa menit kemudian satu armada Damkar dari Pos Kotaagung langsung meluncur, lantaran api masih berkobar, maka satu armada berikutnya menyusul untuk membantu pemadaman. Pihak Damkar sendiri langsung berupaya untuk mencegah agar api tidak merembet ke bangunan lain, sehingga ditambah dua lagi armada Damkar.

Bacaan Lainnya


“Kita total terjunkan empat armada Damkar, dua dari Kotaagung, satu dari Pos Semaka dan satu dari Pos Pulaupanggung, dengan jumlah personel 20 orang. Upaya pemadaman juga dibantu aparat TNI/Polri dan warga,” ujar Asmuni.

Untuk penyebab pasti lanjut Asmuni, belum diketahui pasti begitu juga dengan total kerugian.

“Kalau kerugian dan penyebab kami belum tahu pasti sebab belum menerima laporan. Yang jelas akibat kebakaran ini, lantai dua bangunan Bank Lampung ludes terbakar, dan api juga sempat merambat ke ruko yang berdekatan namun berhasil dipadamkan,” pungkasnya.

Sementara, Kapolsek Kotaagung AKP Muji Harjono mengatakan bahwa dugaan penyebab kebakaran akibat korsleting listrik di lantai dua bangunan.

“Asal api dugaannya karena korsleting listrik di lantai dua. Saat kejadian, hanya ada seorang Satpam di lantai bawah, kebetulan hari Sabtu, bank libur, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” kata Muji mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya.

Dilanjutkan Muji bahwa, seusai pendinginan selanjutnya dipasang garis polisi dan dilakukan penyelidikan oleh Tim Inafis Satreskrim Polres Tanggamus.

“Mengenai pelayanan bank tutup sementara atau pindah, saya juga belum tahu pasti sebab masih dikoordinasikan,” pungkas Kapolsek.(ehl/rnn)




Pos terkait