Empat Kandidat Bertarung di Pilkaling Pasar Pagi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kelurahan Pasar Kota Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar kegiatan Pemilihan Kepala Lingkungan (Pilkaling) Lingkungan Pasar Pagi, yang dilaksanakan di tempat pemungutan suara eks pasar impres (kuliner), Senin (18/1).

Lurah Pasar Kota Krui, Sartono, mengatakan bahwa kegiatan pemilihan Kaling ini dilakukan dengan cara pemilihan langsung seperti pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu), secara swadaya masyarakat dengan membentuk panitia pemilihan Kaling.

“Kita tentu berharap dalam pelaksanaan pemilihan Kaling dapat berlangsung lancar dan kondusif hingga penghitungan surat suara,” katanya.

Dijelaskannya, panitia pelaksanaan pemilihan Kaling ini sebelumnya juga telah berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesbar untuk meminjam fasilitas dari KPU seperti kotak suara dan bilik suara. Karena memang dalam kegiatan ini tidak ada anggaran dari Kelurahan setempat. Kegiatan ini juga mendapat pengamanan dari pihak kepolisian maupun TNI.

“Untuk jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam Pemilihan Kaling di Lingkungan Pasar Pagi ini sebanyak 240 orang,” jelasnya.

Diketahui, dalam pemilihan Kaling tersebut diikuti oleh empat kandidat yakni calon nomor urut 01 atas nama Tohril, calon nomor urut 02 Herwinda Mesta Yuliza, calon nomor urut 03 Sudiyanto dan calon nomor urut 04 Nekita Disastra.(yan/mlo)


Pos terkait