Empat Komisioner KPU Gagal Lolos Seleksi

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id Masa jabatan lima komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) akan berakhir pada tanggal 17 November 2019 mendatang.

Dalam seleksi calon anggota KPU Kabupaten Pesbar periode 2019-2024 yang dipusatkan di Provinsi Lampung, kelima komisioner kembali mendaftarkan diri. Namun dari lima komisioner yang masih menjabat saat ini yakni Yulyanto, Jefri, Tulus Basuki, Yurlisman dan Marlini tersebut, empat diantaranya tumbang dalam pengumuman 10 besar hasil seleksi calon anggota KPU Pesbar.

Bacaan Lainnya



Sementara komisioner yang masih bertahan di 10 besar tersebut hanya Marlini. Secara keseluruhan berdasarkan pengumuman hasil seleksi calon anggota KPU Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung periode 2019-2024 No.007/PP.06-PU/TIMSEL-KPU.KAB.KOTA/X/2019, tanggal 5 Oktober 2019, khususnya untuk kabupaten Pesbar yang dinyatakan lulus antara lain Azwan Feri, Edwin Febrian, Edi Gunawan, Ikhsan Sobari, Imronsyah, Marlini, Marten Efendi, Ramzi, Reza Fahlevi dan Zaini Opani.

Setelah masuk 10 besar selanjutnya calon anggota KPU Pesbar akan mengikuti tahapan selanjutnya hingga terakhir nanti ditentukan menjadi lima orang calon komisioner KPU Pesbar.

Ketua KPU Pesbar, Yulyanto, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa komisioner KPU Pesbar yang masa jabatannya akan berakhir pada 17 November 2019 mendatang, tentu sudah melakukan berbagai persiapan dalam rangka menghadapi tahapan Pilkada serentak 2020, salah satunya mengenai penyusunan anggaran untuk Pilkada hingga telah selesainya pelaksanaan NPHD.

“Bahkan dalam waktu dekat komisioner KPU Pesbar akan mengelar rapat untuk persiapaan bagi calon independen yang akan maju di Pilkada Pesbar,” katanya, Senin (7/10).

Lanjutnya, dengan akan berakhirnya masa jabatan komisioner KPU Pesbar tentu pihaknya berharap kepada komisioner yang baru nanti bisa melaksanakan tugasnya sebagai penyelenggara dengan baik dan maksimal dalam tahapan hingga pelaksanaan Pilkada Pesbar 2020 mendatang.

“Kami tentu mengucapkan selamat bagi komisioner KPU Pesbar yang baru nanti, dan kami juga tentu siap membantu pelaksanaan proses Pilkada Pesbar jika dibutuhkan nanti,” jelasnya.

Sementara itu, ketika disinggung mengenai seleksi calon anggota KPU Pesbar periode 2019-2024 tersebut, Yulyanto mengatakan bahwa dirinya selama mengikuti proses seleksi tersebut tentu sudah maksimal dan melaksanakan sesuai dengan aturan maupun tahapan yang ada.

 “Meski begitu semua keputusan ada di tangan tim seleksi yang menentukan lulus atau tidaknya dalam seleksi. Karena itu dengan tidak lolos seleksi itu, kita harus legowo,” pungkasnya.(yan/mlo)



Pos terkait