Empat Parpol Solid Menangkan Anna-Fritz

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Metro mendukung penuh pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro, Anna Morinda-Fritz Akhmad Nuzir.

Sekretaris Partai Demokrat Metro, Fahmi Anwar mengatakan, partainya sudah mengusung pasangan Anna-Fritz pada Pilwakot Metro tahun 2020. Karena itu, semua kader Partai Demokrat wajib memenangkan pasangan tersebut. 

Bacaan Lainnya



“Pak ketua DPC masih di Jakarta. Jadi saya mewakili beliau. Kami mempunyai kewajiban setelah secara resmi mengusung Anna-Fritz, pengurus dan fraksi di DPRD harga mati memenangkan Anna-Fritz,” kata dia saat deklarasi di DPC PDIP Metro, Jumat (4/9).

Pihaknya, mengajak semua partai pengusung bergerak bersama untuk memenangkan Anna-Fritz pada pilwalkot Metro tahun 2020. 

“Perjuangan kita semua. Tidak ada yang lebih baik dan lebih hebat. Karena kita sama-sama mengantarkan Anna Morinda dan Fritz Akhmad Nuzir menjadi wali kota dan wakil wali kota,” ucapnya.

Selain Partai Demokrat, tiga partai lainya yakni PPP, Hanura dan Gerindra juga mendeklarasikan dukungan pada Anna-Fritz. 

Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ahmad Hanafi mengatakan, mendukung pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro, Anna Morinda dan Fritz Akhmad Nuzir karena keduanya merupakan sosok yang cocok untuk memimpin Kota Metro. 

“PPP istiqamah dan siap memenangkan pasangan Anna-Fritz. Beliau adalah sosok yang pas untuk memimpin Kota Metro,” katanya. 

Dia menjelaskan, pada tanggal 20 Agustus 2020, Calon Wali Kota Anna Morinda datang ke kantor DPC PPP Kota Metro seorang diri. Kedatangan Anna, untuk mengajak PPP bersama-sama membangun Kota Metro. 

“Pada tanggal 31 Agustus 2020 kami lapor ke DPD dan langsung memberikan rekomendasi. Oleh karena itu kami siap mendukung beliau,” terangnya.

Ia menegaskan, dukungan PPP Metro untuk pasangan Anna Morinda-Fritz Akhmad Nuzir tanpa ada mahar sepeserpun.

“Tidak ada mahar, niat kami gotong royong. Ikhlas memenangkan beliau,” tegasnya. 

Sementara itu, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kota Metro juga sepakat memenangkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro, Anna Morinda-Fritz Akhmad Nuzir.

“Kami bersama pengurus Hanura lainya sepakat untuk mendukung pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Anna Morinda dan Fritz Akhmad Nuzir,” kata Calon Sekretaris DPC Hanura Metro, Hartono. 

Dirinya, bersama pengurus lainya memang masih calon pengurus dan masih dalam proses pengajuan ke DPP. Kendati demikian, dirinya bersama pengurus lainya berkomitmen untuk memenangkan pasangan Anna Morinda dan Fritz Akhmad Nuzir. 

“Kami calon pengurus. Menyepakati bersama berjuang memberikan kemenangan untuk pasangan Anna-Fritz. Dengan semangat dan kebersamaan pasangan Anna-Fritz bisa memenangkan pemilihan walikota dan wakil walikota 9 Desember 2020. Kami siap untuk berjuang bersama-sama dengan semangat keikhlasan untuk memenangkan pasangan ini,” terangnya. 

Ketua DPC Partai Gerindra Metro, Haidir Basir mengaku siap bergerak bersama untuk memenangkan pasangan Anna-Fritz.

“Ini mutlak harus bergerak memenangkan Anna-Fritz. Kami siap menyumbangkan ide, pikiran dan tenaga,” ucapnya. 

Calon Wali Kota Metro, Anna Morinda mengucapkan terimakasih atas dukungan dari semua partai pengusung.

“Solid bergerak untuk mewujudkan Metro kota pendidikan yang unggul, cerdas dan religius. Kami mohon doa restu masyarakat Metro,” tutur Anna.

Ia mengimbau, masyarakat Bumi Sai Wawai untuk memberikan suara di TPS pada 9 Desember nanti.

“Dan ingat tetap gunakan masker, jaga jarak, terapkan protokol kesehatan,” ucapnya. 

Senada dikatakan Basuki, Ketua Tim Kampanye Anna-Fritz. Pihaknya mengucapkan terimakasih atas dukungan semua partai politik yang mengusung pasangan Anna-Fritz. 

“Untuk Partai Demokrat selamat bergabung di koalisi kami. Ini gotong royong semua pihak. Kami butuh uluran tangan, ide, dan bantuan semua pihak. Ayo bersama-sama berjuang dan terus berlanjut. Kita terus bersama membangun Kota Metro,” tutupnya. (pip/mlo)



Pos terkait