Empat Pasar Sasaran Pemkab-Bulog Gelar OP

  • Whatsapp
Kabag Perekonomian dan SDA Setdakab Lampung Barat Indra Gunawan

Medialampung.co, BALIKBUKIT – Pemkab Lambar bekerjasama dengan Bulog Liwa akan menggelar operasi pasar (OP) untuk lima komoditas pangan. Hal itu dalam rangka menstabilkan harga jual pada saat bulan ramadhan serta menjelang hari raya Idul Fitri.
“Tempo hari kita sudah mengirimkan surat permintaan kepada Bulog Sub Divre Lampung Utara, dan ternyata permintaan kita itu direspon oleh pihak Bulog sehingga mulai pekan depan kita akan mengelar OP”, kata Kabag Perekonomian dan Sumberdaya Alam (SDA) Setdakab Lambar Indra Gunawan, S.Hut, M.P , Jumat (10/5/2019)
Dijelaskannya, ada empat pasar di Kabupaten Lambar yang akan menjadi sasaran untuk lokasi OP, yaitu Pasar Liwa Kecamatan Balikbukit , Selasa (14/5), Pasar Betung Kecamatan Sekincau, Rabu (15/5), Pasar Sebelat Kecamatan Sukau , Kamis 916/5), Pasar Liwa Kecamatan Balikbukit, Jumat (17/5) serta Pasar Kembahang Kecamatan Batubrak, Senin (20/5).
“Untuk kegiatan OP ini, Bulog tidak hanya menyiapkan bawang merah dan bawang putih saja, tetapi juga gula, minyak goreng, beras dan terigu,” akunya.
Dengan adanya OP lima komoditas pangan tersebut, pihaknya berharap harga sejumlah kebutuhan pangan di tingkat pasar akan turun atau paling tidak stabil sehingga masyarakat tidak kesulitan untuk membeli dan mencukupi kebutuhan pangan.
“Terlebih untuk harga bawang sempat melonjak hingga tembus Rp60.000/Kg untuk bawang putih dan bawang merah Rp45.000/Kg, sehingga diharapkan dengan adanya OP ini harganya kembali stabil,” harapnya. (lu/mlo)



Pos terkait