Empat Pasien Baru Covid-19 Status OTG 

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kesehatan provinsi Lampung dr. Reihana

Medialampung.co.id – Kepala Dinas Provinsi Lampung, dr. Reihana menjelaskan terkait penambahan empat pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Lampung, Kamis (4/6).

Keempat pasien tersebut berstatus orang tanpa gejala (OTG) yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Bacaan Lainnya



Keempatnya berasal dari beberapa daerah, diantaranya dua pasien dari Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), yaitu nomor 137 laki-laki berusia 26 tahun dan pasien nomor 138 juga laki-laki berusia 12 tahun.

Kemudian pasien nomor 139 berusia 28 tahun seorang perempaun dari Bandarlampung, dan pasien nomor 140 berusia usia 65 tahun laki-laki dari Lampung Utara (Lampura).

“Sedangkan untuk pasien sembuh juga bertambah, Alhamdulillah hari ini bertambah tiga orang,” tambahnya.

Dua pasien berasal dari Bandarlampung  yaitu nomor 67 laki-laki berusia 60 tahun dan pasien nomor 70 Wanita umur 45 tahun. Satu pasien nomor 116 laki-laki berusia 18 tahun berasal dari Pesisir Barat.

Kemudian Reihana menjelaskan terkait dengan pertanyaan jumlah tenaga medis yang membantu rumah sakit untuk menangani pasien Covid-19 di Provinsi Lampung.

Tenaga medis  ada di Provinsi  Lampung yang membantu untuk merawat pasien Covid-19 berjumlah 2.127 orang tenaga medis, tenaga perawat berjumlah 9.826 orang dan bidan  8756 orang.

“Saat ini pihaknya sedang melakukan verifikasi terhadap rumah sakit yang ditunjuk sebagai rujukan pasien Covid-19, juga berapa jumlah tenaga medis di ruang isolasi yang melakukan perawatan pasien Covid-19,” tutupnya. (ded/mlo)



Pos terkait